Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Ratusan Pemuda Calon Prajurit Jalasena Diberangkatkan dari Lantamal V

Surabaya, BeritaJatim.Net – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi memimpin upacara pelepasan keberangkatan 518 pemuda calon prajurit Jalasena Calon Siswa (Casis) Dikmata TNI AL Gelombang I TA 2023 dari Panda Lantamal V menuju Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) di Malang. Kamis (04/05/2023).

Para calon prajurit tersebut telah dinyatakan lolos seleksi tingkat daerah dan kembali akan bersaing diseleksi tingkat pusat, bersama dengan calon siswa seluruh Indonesia. Tercatat, animo pendaftar Dikmata TNI AL Gel I Tahun 2023 di Wilayah Surabaya, sejumlah 2.399 peserta. Dari jumlah tersebut tersaring 518 orang yang diberangkatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Laksamana Pertama TNI Supardi mengucapkan selamat kepada seluruh calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA 2023 yang telah berhasil melalui seleksi tingkat daerah dan berharap untuk tetap fokus dalam melaksanakan tes seleksi ditingkat pusat.

Tni
Ratusan Pemuda Calon Prajurit Jalasena Diberangkatkan dari Lantamal V

“Ikuti rangkaian seleksi dengan baik tetap fokus, jaga kesehatan dan berlatih dengan sungguh-sungguh, jangan pernah sia-siakan doa dan perjuangan orang tua kalian selama ini,” Ujar Danlantamal V dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Otktafidia, para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja Lantamal V, serta pejabat terkait lainnya.@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *