Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Prajurit Dikbrevet Penyelam Angkatan 53 Tahun 2023 Perkuat Dislambair TNI AL

Surabaya, BeritaJatim.Net – Letda Laut (T) Muhammad Varian Reinaldo salah satu perwakilan penerima ijazah bersama 25 Prajurit Pendidikan Brevet (Dikbrevet) Penyelam Angkatan 53 Tahun 2023 lainnya, berhasil menyelesaikan pendidikan selama 7 bulan dan resmi bergabung dengan Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) TNI Angkatan Laut. Upacara penutupan Dikbrevet Penyelam tersebut dipimpin langsung oleh Danpusdiksus Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo di Lapangan Apel Sekolah Selam, Ujung Surabaya. Kamis, (04/05/2023).

Dalam amanat Komandan Pusat Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Laksma TNI Sigit Santoso yang dibacakan Danpusdiksus menyampaikan bahwa, pendidikan brevet penyelam ini telah dilaksanakan di sekolah Penyelam Pusdiksus Kodikopsla dan telah meluluskan 25 siswa. Adapun tujuan pendidikan ini adalah untuk mencetak prajurit penyelam yang memiliki kualifikasi khusus bawah permukaan air serta memiliki kecakapan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas khusus bawah air.

Menurut Dankodikopsla, guna tercapainya tujuan tersebut, maka selama 7 bulan para alumni telah dibekali berbagai ilmu dan keterampilan seperti Demolisi, SAR, Sea and Jungel Survival, Teknis Kerja penyelaman serta Lattek di Koarmada II maupun daerah latihan situbondo dan sekitarnya.

Prajurit Dikbrevet Penyelam Angkatan 53 Tahun 2023 Perkuat Dislambair TNI AL

“Dengan selesainya pendidikan ini, saya berharap kepada alumni, agar terus mengasah dan meningkatkan ilmu dan ketrampilan yang telah kalian dapatkan, sehingga pada akhirnya kalian memiliki kecakapan, kemampuan dan keterampilan profesi yang dapat diandalkan sebagai jati diri kalian, yaitu prajurit brevet penyelam TNI Angkatan Laut, yang mampu dan bangga dalam melaksanakan tugas operasi guna mendukung tugas TNI Angkatan Laut,” kata Danpusdiksus meneruskan harapan Dankodikopsla.

Sebelum menutup sambutan, Komandan Kodikopsla mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan para prajurit penyelam yang telah menyelesaikan pendidikan ini dengan baik. Semoga senantiasa diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dalam setiap penugasan. Laksma Sigit juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danpusdiksus, khususnya komandan sekolah penyelam beserta staf, tenaga pendidik serta tenaga kependidikan atas usaha, kerja pengabdian dan keras dalam menggembleng dan mendidik para alumni hingga lulus pada hari ini.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *