Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Babinsa Kebomas Amankan Jalannya Massa Aksi Unras dari Gabungan Serikat Buruh Pekerja dalam Sekber Gresik (Sekretariat Bersama)

Gresik, BeritaJatim.Net – Para Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas melaksanakan kegiatan pengamanan massa aksi Unras dari Serikat Buruh/Serikat Pekerja yang tergabung dalam Sekber Gresik (Sekretariat Bersama) dalam rangka memperingati Mayday hari buruh sedunia tahun 2023 yang bertempat di perempatan Nippon Paint, Desa Segoromadu, Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Kamis (4/05/2023).

Menurut pengamatan Sertu Eko, massa berkumpul di G-Jos (Gelora Joko Samudro) Jl. Veteran dan Terminal Giri, Jl. Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas yang diikuti sekitar 200 orang dengan penanggung jawab Saudara Ali Mukhsin (Ketua Konfederasi SPSI).

“Mereka berangkat dari berbagai wilayah, dari Driyorejo hingga Kebomas berkumpul di perempatan Nippon Paint. Ada yang naik mini bus, truk komando maupun bersepada motor,” kesaksian Babinsa Sertu Eko.

Tni
Babinsa Kebomas Amankan Jalannya Massa Aksi Unras dari Gabungan Serikat Buruh Pekerja dalam Sekber Gresik (Sekretariat Bersama)

Ia mengungkapkan bahwa massa aksi Unras juga membawa perlengkapan berupa spanduk, poster, bendera, sound system, mega phone, hansanitizer (APD) dan bermasker.

Masih dalam pantauan aman, Babinsa Sertu Eko menerangkan bahwa setelah massa berkumpul di perempatan Nippon Paint, mereka bergerak serentak menuju Kantor DPRD Kabupaten Gresik. Ditambah lagi dengan massa aksi Unras dari wilayah Manyar yang juga merapat langsung ke Kantor DPRD Kabupaten Gresik.

“Dalam pantauan kami sejauh ini massa mengaspirasikan suaranya dengan tertib dan aman. Kami selalu waspada dan antisipasi pencegahan agar tidak sampai terjadi anarkisme,” pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *