Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Mengunjungi Peternak Ayam Petelur Binaan, Babinsa Panceng Ingatkan Jaga Kebersihan Kandang

Gresik, BeritaJatim.Net – Kegiatan teritorial, Sertu Khoiron Babinsa Koramil 0817/14 Panceng melaksanakan Komsos dengan mengunjungi peternakan ayam petelur warga binaan di Desa Prupuh kecamatan Panceng, Selasa(2/5/2023).

Selain untuk memberikan motivasi semangat untuk meningkatkan usaha warga binaan, kegiatan Komsos yang kerap dilakukan juga bertujuan mempererat silaturahmi dan hubungan kerjasama dalam pembinaan di wilayah.

Bapak Andi (40) warga binaan yang mempunyai usaha ternak ayam petelur merasa senang dikunjungi oleh Babinsa dikarenakan dapat memberikan semangat usaha sehingga dapat memotivasi dalam pengembangan usahanya sebagai peternak ayam petelur.

Saat bersama Babinsa, Bapak Andi menyampaikan bahwa menjelang hari Raya Idul Fitri kemarin penghasilannya meningkatkan dibandingkan dengan hari biasanya.

“Menjelang Hari Raya permintaan telur dipasaran meningkat, sehingga waktu itu penghasilan yang saya terima sekitar Rp.900.000 s.d 1,5 juta,”kata Bapak Andi.

Pada kesempatan itu juga Sertu Khoiron menambahkan bahwa salah satu kesuksesan beternak yaitu dapat dapat menghasilkan keuntungan dari hasil ternaknya.

“Untuk menambah keuntungan dari ternak ayam petelur, saya sarankan agar kotorannya dapat dikumpulkan buat pupuk untuk dijual sehingga dapat menambah pemasukan. Disamping itu, secara tidak langsung akan timbul kepedulian tentang kebersihan kandang,”tutur Sertu Khoiron.

“Saya menghimbau kepada peternak agar selalu jaga kebersihan, sebab merupakan utama untuk menjaga kesehatan ternak, diri maupun lingkungan sekitar.”pungkasnya.

@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *