Polri, TNI  

Cipta Stabilitas Keamanan Di Hari Buruh Internasional Kodim 1509/Labuha Gelar Apel Gabungan Pasukan

Labuha, beritajatim.net – Dalam rangka langkah antisipasi dan ciptakan kondisi wilayah yang aman di hari buruh internasional yang jatuh pada hari ini 01 mei 2023, Kodim 1509/Labuha gelar apel gabungan TNI – Polri di Makodim 1509/Labuha, Senin (01/05/2023).

Tanggal 1 Mei merupakan Hari Buruh Internasional dan dikalangan internasional sering disebut juga sebagai Mayday, di hari tersebut khususnya di wilayah NKRI, sering digelar aksi Unjuk rasa oleh para buruh untuk menyampaikan berbagai aspirasi mereka.

Dengan Adanya Kegiatan Peringatan hari Buruh Internasional tersebut, untuk menciptakan stabilitas keamanan nasional khususnya di wilayah kabupaten Halmahera Selatan Kodim 1509/Labuha menggelar kegiatan Apel gelar pasukan TNI – Polri, yang diikuti oleh Yonif 732 RK/Banau dan Polres Halmahera Selatan.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai pimpinan apel Dandim 1509/Labuha Letkol Romy P. Sitompul dan Kapolres Halmahera Selatan AKBP Herry Purwanto,S.H., S.I.K, M.I.K. serta Danramil 1509-01/Bacan sebagai Danup Apel, Dan diikuti seluruh jajaran TNI – Polri di wilayah kabupaten Halmahera Selatan.

Adapun amanat daripada Dandim 1509/Labuha, “ Pertama- tama saya pribadi dan keluarga besar Kodim 1509/Labuha mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh anggota sekalian, Apel Gabungan ini digelar guna mengecek kesiapan TNI – Polri dalam menciptakan Stabilitas keamanan di wilayah Halmahera selatan di hari buruh internasional yang jatuh pada hari ini, dan tentunya demi mewujudkan hal tersebut perlu peranan sinergitas TNI-Polri beserta seluruh jajaran intansi terkait”, ucapnya.

Lanjut ditambahkan Kapolres Halsel AKBP Herry Purwanto, “ Apel gabungan TNI – Polri ini merupakan wujud antisipasi dan sinergritas, karena pada hari ini di tahun tahun sebelumnya sering diperingati oleh para buruh dengan menggelar aksi demo sebagai wujud penyampaian aspirasi mereka di berbagai wilayah NKRI”, terangnya.

Usai kegiatan Apel Gabungan dilanjutkan pula dengan halal bihalal TNI – Polri dalam rangka Idul Fitri 1444H oleh seluruh peserta apel Gabungan di lapangan Makodim 1509/Labuha yang dimulai oleh Dandim dan Kapolres dan seluruh Pasukan Apel.

Selesai Upacara Kodim 1509/Labuha pun menyiagakan Sebagian Personil Kodim untuk mendukung dan Membackup Polres Halsel dalam menghadapi Peringatan hari Buruh InternasionalInternasional.  @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *