TNI  

Pastikan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan, Babinsa Kunjungi Warkop-Warkop di Wilayah Binaannya

Gresik, BeritaJatim.Net – Kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat terus dijaga demi terciptanya situasi yang kondusif. Maka dari itu, Babinsa selalu aktif menjalin silaturrahmi dan melaksanakan kegiatan monitoring wilayah bersama warga binaan.

Begitu juga Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom Serma Ongkit melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dengan menyusuri jalan raya Wringinanom dan mengunjungi warkop-warkop yang ada di Desa Lebaniwaras, Kec. Wringinanom, Kab. Gresik. Kamis malam (27/04/2023).

Hal ini ia lakukan agar menjaga kedekatan hubungan emosional dengan para warga binaannya. Supaya Babinsa selalu update terhadap setiap perkembangan situasi dan kondisi yang ada di wilayah desa binaan.

Kegiatan monitoring wilayah ini, juga bertujuan untuk mencegah dini segala kemungkinan buruk yang dapat menggangu bahkan merusak suasana aman dan tertib di lingkungan masyarakat sekitar.

Menurut Babinsa Serma Ongkit ketika sedang berkunjung di salah satu warkop Desa Lebaniwaras, rata-rata para warga dari muda hingga tua akan memanfaatkan sarana warkop untuk bertukar pikiran, media silaturrahmi, menyampaikan gagasan ataupun sekedar santai melepas lelah seusai mereka bekerja.

“Beragam tujuan warga yang nimbrung di warkop. Pada intinya saya mengajak dan menghimbau para warga untuk selalu menjaga kerukunan dan saling toleransi antar sesama warga,” ujar Serma Ongkit.

Alhasil, setelah dilaksanakan kegiatan monitoring wilayah binaan tidak didapatkan suatu kendala ataupun masalah. Jadi, diharapkan situasi aman dan tertib akan terjaga demi kondusifitas wilayah. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *