Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Ratusan Calon Komcad Matra Laut Mulai Laksanakan Seleksi

Surabaya, beritajatim.net – Sebanyak 750 peserta calon Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut mulai hari ini melaksanakan seleksi yang akan berlangsung selama 10 hari per tanggal 26 April sampai dengan 5 Mei 2023. Sejumlah 672 peserta pria dan 78 peserta wanita dari berbagai profesi mengikuti tes di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Juanda Sidoarjo. Rabu, (26/04/2023).

Ratusan Calon Komcad yang berprofesi seperti karyawan swasta, pelajar dan juga Mahasiswa Hang Tuah maupun Politeknik Pelayaran Jogja, Sidoarjo serta Denpasar akan mengikuti rangkaian seleksi, sebagaimana seleksi penerimaan militer. Jika dinyatakan lulus, nantinya akan dididik dasar-dasar kemiliteran serta materi-materi matra laut selama tiga bulan di Kodikmar Kodiklatal, Surabaya.
Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo didampingi Dankodikmar Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir meninjau langsung pelaksanaan tes dan kesiapan barak untuk Casis Wanita.

Dalam tes pertama tersebut, tim kesehatan yang terdiri dari tim Kodiklatal, AAL, Koarmada II melaksanakkan tes kesehatan kepada para peserta meliputi tinggi dan timbang badan, tensi, tes mata, gigi dan kesehatan umum yang berlangsung di Bapra Kodikmar.

Usai melaksanakan tes kesehatan, para peserta melanjutkan tes Mental Ideologi (MI) tertulis dari tim Intelijen TNI AL bertempat di Barak Tombak. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *