TNI  

Rapat Anggota Puskopal Kodiklatal Ke-62 Tahun Buku 2022 Resmi Dibuka

Surabaya, beritajatim.net – Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mewakili Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono resmi membuka Rapat Anggota Puskopal Kodiklatal Ke-62 Tahun Buku 2022, bertempat di Gedung R. Moeljadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis, (27/04/2023).

Mengusung Tema Rapat Anggota Puskopal Tahun Buku 2022, “Melalui Pemberdayaan Kopal, Kita Wujudkan Yang Profesionalisme Dan Kinerja Yang Transparan Dan Akuntabel Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kopal,” Keluar sebagai Primkopal terbaik jajaran Kodiklatal diraih oleh Kodikmar diikuti urutan kedua Kodikopsla dan peringkat ketiga Denmako Kodiklatal.

Pada kesempatan tersebut, Dankodiklatal diwakili Wadan Kodiklatal memberikan penghargaan kepada Primkopal terbaik tahun buku 2022 yang diraih oleh Primkopal Kodikmar. “Saya ucapkan selamat, karena telah berhasil mempertahankan prestasi terbaik lima tahun berturut-turut sejak tahun 2018. Kepada Primkopal yang belum berhasil menjadi yang terbaik, teruslah berusaha dan bekerja keras agar mampu membuat prestasi seperti yang diharapkan,” ungkap Letjen TNI Marinir Suhartono.

Dalam amanat tertulis Dankodiklatal yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatal menyampaikan bahwa rapat anggota dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Puskopal Kodiklatal tahun buku 2022 bulan ini, harus dilaksanakan karena merupakan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Puskopal.

“Dalam forum ini saya berharap segenap anggota Puskopal Kodiklatal berperan aktif, mengingat rapat anggota tahunan merupakan forum kekuasaan tertinggi koperasi, yang bertujuan untuk menilai pertanggungjawaban pengurus, pengawas dan partisipasi anggota dalam tahun buku yang lalu, selanjutnya menetapkan kebijaksanaan pengurus dalam tahun buku yang akan datang,” kata Dankodiklatal.

Hal tersebut merupakan suatu rangkaian proses evaluasi menuju pelaksanaan program koperasi yang auditable, akuntabel dan transparan dengan memberikan penilaian dan keputusan terhadap laporan yang disampaikan pengurus dan pengawas Puskopal secara objektif. Dengan demikian, apabila dalam pelaksanaan kegiatan ada yang tidak sesuai dengan Rencana Kerja (RK) dan Rencana Anggaran Pendapatan Dan Belanja (RAPB) tahun buku 2022, anggota berkewajiban untuk menyampaikan pendapat, saran serta solusi alternatif yang konstruktif sebagai upaya meningkatkan dan mengembangkan kemajuan Puskopal Kodiklatal.

Masih dalam nuansa Idul Fitri, Komandan Kodiklatal beserta seluruh staf juga mengucapkan kepada para peserta rapat Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Taqobalallahu Minna Waminkum Shiyamana Washiyamakum, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Semoga Allah Shubanallah Wa Ta’ala menerima seluruh amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan kita bertemu kembali Ramadhan yang akan datang.

Turut hadir dalam rapat tersebut yaitu, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, Para Direktur di lingkungan Kodiklatal, Kapuskopal Kodiklatal, serta Ketua Dekopinwil Provinsi Jatim Slamet Sutanto, dan Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Jatim yang diwakili Cepi Sukur.  @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *