Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Calon Komcad Matra Laut Lanjut Seleksi Tahap Kedua

Surabaya, beritajatim.net – Setelah melalui seleksi Tahap Satu pada Rabu (26/4) kemarin, sebanyak 750 calon Komponen Cadangan (Komcad ) Matra Laut melanjutkan seleksi Tahap Kedua yang meliputi Tes Kesehatan 2 dan Tes Kesehatan Jiwa atau Keswa yang dilaksanakan di Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (27/4/2023).

Tidak berbeda dengan proses pelaksanaan seleksi di Tahap Satu, para peserta dibagi menjadi dua gelombang dimana tiap gelombangnya terdiri dari 5 kelompok yang bergantian menjalani tes. Dalam Tes Kesehatan 2 seluruh peserta wajib mengikuti Tes Darah , EKG dan Radiologi (Rontgen). Tes Darah dilaksanakan pada pagi hari di Kodikmar, kemudian tes EKG di Gedung R.E. Martadinata Kodiklatal, dan Rontgen di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal. Sementara itu pada waktu yang sama bertempat di Mess Jaya Wijaya Kodiklatal, para peserta gelombang kedua mengikuti Tes Kesehatan Jiwa.

Di sela pelaksanaan seleksi, Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo menyempatkan waktu memantau proses pelaksanaan. Didampingi panitia, Dirdik Kodiklatal melihat langsung para calon Komcad Matra Laut mengikuti tes EKG di Gedung R.E. Martadinata.

Seleksi pusat penerimaan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut telah berlangsung sejak tanggal 25 April 2023 yang lalu, dan diagendakan berlangsung hingga tanggal 5 Mei 2023 mendatang. Peserta seleksi berjumlah 750 orang yang berasal dari berbagai profesi seperti karyawan swasta, pelajar dan juga Mahasiswa Hang Tuah maupun Politeknik Pelayaran Jogja, Sidoarjo serta Denpasar. Jika dinyatakan lulus, mereka nantinya akan dididik dasar-dasar kemiliteran serta materi-materi matra laut selama tiga bulan di Kodikmar Kodiklatal, Surabaya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *