Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Pendampingan Babinsa dalam Kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Gresik, BeritaJatim.Net – Sejak lama pelayanan kesehatan merupakan sebagai penentu penting dalam meningkatkan kesehatan fisik dan mental, serta kesejahteraan masyarakat. Berangkat dari hal itu Sertu Huda Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng melaksanakan pendampingan kepada masyarakat saat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di Pos klinik kesehatan Desa Metatu, Kec. Benjeng, Rabu (26/4/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Tika S.Keb. Bidan Desa Metatu mengatakan bahwa selain memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, kegiatan ini juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan kepada masyarakat.

“Pelayanan kesehatan gratis ini dilaksanakan secara berkala dan ditujukan untuk masyarakat umum baik dari anak-anak sampai orang dewasa, orang tua atau lansia.”ungkap Ibu Tika.

Di lokasi yang sama, bertujuan membantu agar pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan lancar, Sertu Huda menghimbau kepada masyarakat agar tertib mengantri saat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aya mengimbau kepada masyarakat agar selalu tertib mengantri menunggu gilirannya dan juga menghimbau agar menaati protokol kesehatan untuk menjaga diri dan orang lain,”penyampaian Babinsa Sertu Huda.

“Semoga dengan pelayanan kesehatan gratis dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah binaan.”pungkasnya. @red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *