Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Gus Din Yakin Ganjar Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres

Jakarta, BeritaJatim.Net – Politisi Partai Amanat Indonesia (PAN) Syafrudin Budiman SIP yakin Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo akan menggandeng Menteri BUMN, Erick Thohir, sebagai cawapres.

Keyakinan Gus Din, panggilan akrab Syafruddin Budiman, didasarkan pada semakin seringnya nama Erick Thohir disebut dalam berbagai kesempatan pertemuan para petinggi PAN.

Melalui rilis media, Rabu (26/04/2023) Gus Din mengucapkan selamat atas penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDI Perjuangan, Jumat (21/04/2023) lalu di Istana Batu Tulis Bogor.

“Suara arus bawah memang banyak menginginkan Ganjar Pranowo. Arus bawah juga menginginkan Ganjar digandengkan dengan Erick Thohir,” tuturnya.
“Berbagai survei politik juga mengunggulkan pasangan Ganjar-Erick,” tambahnya.

Menurutnya, PAN memiliki kedekatan khusus dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan sudah dianggap keluarga besar.  Gus Din juga sangat yakin, PAN bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan dengan mengusung pasangan duet maut Ganjar – Erick.

“PAN sudah ke mana-mana, runtang-runtung bersama Erick Thohir. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) juga sudah menyatakan Erick Thohir adalah keluarga besar PAN. Kemungkinan besar PAN bergandeng tangan dengan PDI Perjuangan mengusung Erick Thohir,” ucap Gus Din, Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur ini.

Terkait Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Gus Din yakin Partai Golkar dan PPP bisa sama-sama mendukung duer Ganjar – Erick.

Ketua Dewan Pembina Relawan Erick Thohir ini, mengutip salah satu pendapat pakar politik, menambahkan, KIB, tempat PAN berkoalisi, ibarat sekoci yang dipersiapkan untuk pasangan Ganjar – Erick. Itu kalau Ganjar tidak dipilih PDI Perjuangan sebagai capres.

“Kan kata pengamat KIB dipersiapkan untuk Ganjar – Erick. Tetapi petanya sedikit bergeser, karena PDIP deklarasi duluan dukung Ganjar. Nah ini tinggal dikonkkretkan saja arah dukungannya. Walau bergeser tak terlalu banyaklah,” ungkap Gus Din yang juga Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan (BP).

Gus Din menilai, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, sangat yakin jika Erick Thohir sebagai Capres-Cawapres 2024 mendatang. Hal ini terbukti Ketum PAN sering mengajak Erick Thohir jalan ke basis PAN. Baik itu dalam acara partai, senam massal, jalan sehat, dan kegiatan partai.

“Ada simbiosis mutualisme kalau Erick Thohir jadi cawapres dan PAN bisa mendongkrak perolehan suara dengan mengusungnya,” jelas Gus Din.

Terutama, tambah dia, suara pemilih generasi Z dan generasi milenial banyak menyukai sosok Erick Thohir. Kalau peluang ini dikelola dengan baik, maka bisa mendongkrak suara PAN tembus sebagai tiga besar partai pemenang di 2024

PAN memang terus mempopiulerkan Erick Thohir untuk Cawapres Ganjar Pranowo. Ini terkait keinginan PAN menggaet suara generasi.milenial, khususnya Generasi Z sebagai pemilih pemula di Pemilu 2024.
PAN juga mengincar basis pelaku UMKM, kalangan perempuan dan disabilitas yang banyak mendukung Erick Thohir.

Gus Din yang juga pengusaha dan konsultan media ini mengatakan,
saat memberikan sambutan di peluncuran buku bertajuk ‘Bukan Kisah Sukses Erick Thohir’ di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022), lalu Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, dirinya sudah sejak lama mengenal sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Menteri Perdagangan ini menyatakan dirinya akan memilih Erick Thohir, jika diberikan kesempatan untuk memilih.

Politik
Gus Din Yakin Ganjar Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres

“Saya kenal lama Pak Erick, khususnya keluarganya, kami seperti keluarga. Dan juga berasal dari daerah yang sama,” kata Zulhas di acara yang juga dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

Di mata Zulhas, mantan Presiden Inter Milan itu merupakan sosok nasionalis, punya empati yang tinggi serta pribadi yang gemar melakukan aksi nyata.

“Memang Pak Erick ini hatinya merah putih, empati dan memang man of action. dia kerja. dan hasilnya nyata,” ujarnya

Lebih jauh dia lantas menceritakan perihal dia dan Erick yang belakangan terlihat intens. Kedekatan itu, sambung Zulhas, lantaran dirinya menjadi menteri pengganti antar waktu (PAW).

Selain itu, Zulhas menilai Erick Thohir merupakan sosok pekerja keras yang dibutuhkan Indonesia. Ia beranggapan banyak hasil kerja Menteri BUMN itu yang dirasakan masyarakat. @Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *