TNI  

Danlantamal V Laksanakan Sholat Ied Bersama Prajurit dan Warga Komplek Cepi, Surabaya

Surabaya, BeritaJatim.Net – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi bersama para pejabat utama Lantamal V melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, di Masjid At-Taqwa Mako Lantamal V Jalan Laksda M. Nazir No.56, Perak, Surabaya (22/04/2023).

Shalat Ied yang dilaksanakan tepat pada pukul 06.00 WIB tersebut juga diikuti oleh ratusan jamaah Muslim dan Muslimah, yang sebagian besar merupakan warga yang tinggal di Komplek Cefi yang terletak disekitar Lantamal V, serta jamaah lainnya yang berasal dari kawasan Perak dan sekitarnya.

Tampil sebagai Imam dan Khotib dalam kegiatan tersebut adalah Paban Komsos Spotmar Lantamal V Surabaya Letkol Laut (KH) Abdul Kholil S.Ag., M.M. yang menyampaikan ceramah tentang Puasa membentuk jiwa sosial umat muslim.

Tni
Danlantamal V Laksanakan Sholat Ied Bersama Prajurit dan Warga Komplek Cepi, Surabaya

Dalam khutbahnya Khotib menjelaskan kepada seluruh jamaah bahwa hikmah puasa adalah mendidik orang untuk memiliki sifat sabar. Jika puasa tersebut dilakukan sebaik-baiknya, maka akan timbul dalam diri seseorang sifat sabar, karena dalam berpuasa seseorang akan dilatih untuk bisa menahan diri dari perbuatan-perbuatan yang dapat membatalkan puasa.
Kemudian lanjut khotib Puasa memberikan hikmah luar biasa bagi umat muslim yang menjalankan, salah satunya hikmah puasa Ramadhan yang paling utama adalah memperbanyak amal dan ibadah. Pengertian puasa menurut bahasa Arab disebut as-saum atau as-siyam yang berarti menahan diri.

@red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *