Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Halal Bihalal Sekaligus Komsos Dengan Warga

Surabaya, BeritaJatim.Net – Babinsa Kelurahan Ampel Koramil 0830/02 Semampir Kodim 0830/Surabaya Utara, Pelda Heri melaksanakan Komsos dan silaturahmi sekaligus halal bihalal bersama warga di balai RW 17 Kelurahan Ampel Kecamatan Semampir, Senin (24/4/23).

Pelda Heri mengatakan, sebagai seorang Babinsa harus sering mengadakan dialog, Komsos ataupun silaturahmi dengan warga yang ada di wilayah binaan termasuk diantaranya dengan tokoh masyarakat, terutama menjelang dan paska lebaran.

“Dengan moment suasana lebaran ini, sebagai aparat di kewilayahan Babinsa harus selalu menyampaikan pesan kepada warga untuk menjaga keamanan lingkungan dan mewaspadai pendatang baru, orang-orang yang masuk ke lingkungan dengan alasan sales suatu produk dan penipuan melalui telephon seluler dengan dalih apapun dengan diiming-imingi hadiah secara instan”, terangnya.

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan warga di wilayah binaan adalah salah satu tugas yang wajib dilaksanakan oleh seorang Babinsa setiap hari walaupun ada tugas lain yang perlu di selesaikan.

Tni
Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Halal Bihalal Sekaligus Komsos Dengan Warga

“Dengan Komsos, Silaturahmi dan menyampaikan pesan maupun himbauan tentang situasi yang berkembang saat ini, maka sebagai seorang Babinsa akan mendapatkan masukan dari Tokoh maupun warga berupa informasi yang berguna untuk menunjang tugas-tugas Koramil,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Danramil Semampir, Mayor Inf Sugiharto menambahkan bahwa, Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD di Komando Kewilayahan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dimana negara dalam hal ini babinsa harus hadir ditengah tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun.

”Tugas Babinsa cukup komplek. Bukan hanya masalah keamanan, namun juga meliputi bagaimana menciptakan kerukunan diwilayah juga membantu mengembangkan potensi diwilayah melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun TNI”, tegas Danramil. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *