Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Karya Bhakti Babinsa dengan Warga Binaan, Antisipasi Kebakaran dan Merapikan Lingkungan

Gresik, BeritaJatim.Net – Suasana lebaran tidak menyurutkan warga masyarakat Desa Lowayu untuk gotong royong membersihkan lingkungan. Hal ini demi menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Oleh sebab itu, Babinsa Desa Lowayu Serda Nurul Koramil 0817/16 Dukun melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat membersihkan pohon bambu yang mulai rimbun di lingkungan Desa Lowayu, Kec. Dukun, Kab. Gresik. Minggu (23/04/2023).

Kegiatan karya bhakti ini bertujuan untuk merapikan lingkungan setempat supaya tidak terlalu rimbun dan mengantisipasi tumbangnya pohon bambu di jalan pedesaan.

Serda Nurul mengatakan, pembersihan pohon bambu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat, mengingat musim panas rentan terjadi kebakaran. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tni
Karya Bhakti Babinsa dengan Warga Binaan, Antisipasi Kebakaran dan Merapikan Lingkungan

“Selain mengantisipasi bencana kebakaran, kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor. Selain itu, gotong royong dengan masyarakat di desa binaan, adalah salah satu metode untuk menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,’’ ujarnya.

Babinsa Desa Lowayu ini juga menambahkan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi. Babinsa merupakan garda terdepan satuan kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.
@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *