Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Menjelang Lebaran, Danramil 0817/18 Tambak Pantau Langsung Peningkatan Penumpang Arus Mudik di Bandara Harun Tohir, Tambak Bawean

Gresik, BeritaJatim.Net – Kapten Chb Sunandar Danramil 0817/18 Tambak pimpin langsung dalam memantau kapasitas penumpang arus mudik di Terminal Bandara Harun Tohir yang berada di Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik.

“Saat ini Arus mudik melalui Bandara Harun Tohir terpantau mulai dipadati Penumpang yang akan melaksanakan mudik lebaran ke beberapa rute penerbangan diantaranya dari Surabaya ke Bawean, dari Bawean ke Surabaya, dari Sumenep ke Bawean dan dari Bawean-Sumenep dengan kondisi dan situasi relatif aman,” ujarnya, Kamis (20/4/2023).

Bandara Harun Tohir merupakan salah satu tempat yang menjadi wilayah territorial Koramil 0817/18 Tambak, pantauan kondisi dan situasi mudik lebaran akan menjadi perhatian Babinsa bersama anggota dari Polsek Tambak bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalan mudik lebaran serta kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga.

Meningkatnya jumlah penumpang saat ini di sebabkan pelayanan yang bagus dan maksimal oleh Staf dan Karyawan Bandara Harun Tohir setelah berakhirnya pandemi Covid 19 yang lalu, sehingga banyak masyarakat dari rantau yang menggunakan jasa jalur udara, karena menurutnya selain cepat dan juga efisien. Masyarakat merasa terbantu dengan jalur arus mudik melalui pesawat yang mana bisa di tempuh dengan 55 menit saja.

Ketika ditemui di lokasi, Danramil Tambak Kapten Chb Sunandar juga mengatakan, bahwa penumpang pesawat terbang mulai meningkat sejak H-5 menjelang lebaran, dan rata-rata dilakukan penerbangan antara 3-4 kali penerbangan dalam setiap harinya.

Tni
Menjelang Lebaran, Danramil 0817/18 Tambak Pantau Langsung Peningkatan Penumpang Arus Mudik di Bandara Harun Tohir, Tambak Bawean

“Mudik menggunakan pesawat terbang dirasakan dapat memangkas waktu lebih cepat, walaupun harga tiket lebih mahal daripada tiket kapal laut. Kalau menggunakan Kapal Laut bisa sampai 4-5 Jam itupun tergantung kondisi cuaca dan ombak perairan laut,”sebutnya.

“Untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman masyarakat yang akan mudik, kami bersama pihak terkait yang ada dilokasi akan terus memantau situasi dan kondisi wilayah selama musim mudik lebaran ini. Harapannya agar masyarakat dapat mudik sampai di kampung halaman dengan aman dan bisa lebaran bersama keluarga.”pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *