Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Danlantamal V Sambut Ratusan Penumpang Mudik Gratis Naik Kapal Perang

Surabaya, BeritaJatim.Net – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi menyambut kedatangan KRI Banjarmasin-592 dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Agung Ari Wibowo yang mengangkut Pemudik asal Jakarta dan Semarang sejumlah 199 Orang beserta 55 Unit sepeda motor di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Kamis (20/04/2023).

Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi untuk melaksanakan mudik lebaran bahkan diprediksi jumlah pemudik tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu, termasuk bagi para pengendara sepeda motor. TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan “Mudik Asyik Gratis Naik Kapal Perang” dengan rute Jakarta – Semarang – Surabaya P.P. dengan menyiapkan Kapal Perang dari Jajaran Komando Lintas Laut Militer yaitu KRI Banjarmasin-592.

Mudik asyik gratis dengan menggunakan KRI Banjarmasin-592 ini terselenggara berkat kerjasama TNI AL dengan Kementerian Perhubungan, Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) dan PT. Pelindo. Usai lebaran tepatnya tanggal 25 April 2023 dari Surabaya KRI Banjarmasin-592 akan mendukung warga masyarakat untuk balik ke Semarang maupun Jakarta. Pendaftaran masih terus dibuka sampai dengan kuota atau kapasitas akomodasi Personel dan ruang muat sepeda motor terpenuhi.

Program mudik gratis naik kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Pemerintah untuk mengurangi pemudik sepeda motor lintas Kota lintas Provinsi yang sangat rentan dengan kecelakaan yang berakhir dengan korban jiwa. Dengan menggunakan kapal perang tentunya dapat mengurangi resiko kecelakaan dan kemacetan di jalanan.

Dalam sambutannya, Danlantamal V menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta mudik gratis TNI AL di Koarmada ll dan bersyukur pelayaran dari Jakarta sampai Surabaya dapat berjalan aman dan lancar baik ABK KRI maupun peserta mudik.

Dengan pelayaran ini, Danlantamal berharap agar masyarakat dapat lebih mengenal TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Laut sendiri akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat.

Tni
Danlantamal V Sambut Ratusan Penumpang Mudik Gratis Naik Kapal Perang

“Kepada para pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk selalu mentaati aturan tata tertib yang berlaku saat berlalu lintas,” Jelas Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi saat melepas para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Marinir Sungat Dwijantoro, Kolonel Laut (E) Tarsisius Susilo, Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, Kadispotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) Martinus, Kadispotmar Lantamal V, serta Pjs. Wadan Satlinlamil 2.

@red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *