Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Jabatan Komandan Sekolah Navigasi Bahari dan Komandan Sekolah Artileri Diserahterimakan

Surabaya, BeritaJatim.Net – Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Navigasi Bahari (Dansenavbah) dan Komandan Sekolah Artileri (Danseart), bertempat di Lapangan Sekolah Artileri Pusdikpel Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (18/04/2023).

Adapun pergantian kedua jabatan strategis di lingkungan Pusdikpel tersebut yakni jabatan Dansenavbah diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto kepada Letkol Laut (P) Wahyu Basuki Mulyo Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Palaksa Lanal Ternate. Sedangkan jabatan Danseart diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto kepada penggantinya Letkol Laut (P) Agus Sulistyo Budi yang sebelumnya menjabat sebagai Palaksa Lanal Yogyakarta.

Tni
Jabatan Komandan Sekolah Navigasi Bahari dan Komandan Sekolah Artileri Diserahterimakan

Danpusdikpel dalam amanatnya menyampaikan bahwa, sertijab ini sangat terkait dengan siklus penugasan personel, dalam rangka memberi kesempatan dan peluang kepada setiap personel untuk dapat lebih mengembangkan kemampuan profesi dan kepemimpinannya. “Melalui pembaruan akan kepemimpinan, terjadi kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan guna memantapkan manajemen organisasi agar menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika serta tantangan ke depan yang menjadi tanggung jawabnya,” papar Kolonel I Nyoman Surya.

Menurutnya, sebagai salah satu ujung tombak pelaksana pendidikan di jajaran Pusdik Pelaut Kodikopsla Kodiklatal, Sekolah Navigasi Bahari dan Sekolah Artileri mempunyai tanggung jawab dan wewenang yang besar dalam lingkup tugas penyelenggaraan program pendidikan baik Dikma, Diktuk maupun Spesialisasi Perwira yang meliputi pemahaman dan pemantapan teori maupun latihan-latihan praktek di lapangan.

“Sekolah Navigasi dan Bahari serta Sekolah Artileri haruslah di awaki oleh personel yang benar-benar berkualitas dan kompeten terhadap penguasaan pengetahuan serta alins alongin yang dimilikinya, untuk kemudian mentransfer pengetahuan tersebut kepada peserta didik di dalam suatu proses belajar mengajar. Sehingga peserta didik akan siap guna dan siap pakai serta mampu meningkatkan kompetensi dan kualitas dalam menyambut tugas baru yang akan di embannya,” ujar Danpusdikpel.

Tni
Jabatan Komandan Sekolah Navigasi Bahari dan Komandan Sekolah Artileri Diserahterimakan

Selanjutnya, kepada Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto yang akan mengemban tugas baru sebagai Palaksa Denma Mabesal, dan Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto sebagai Komandan Divisi Pantai Koarmada II, Danpusdikpel beserta staf menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas serta segala upaya yang telah di lakukan untuk memberikan warna baru selama menjabat sebagai Komandan Sekolah Navigasi Bahari dan Sekolah Artileri.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *