TNI  

Kegiatan Komsos Babinsa Sidayu, Bantu menurunkan Kerang Hijau dari Perahu Nelayan Binaan

Gresik, BeritaJatim.Net – Serma Wahyudi Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu membantu nelayan binaan menurunkan kerang hijau dari perahu hasil melaut semalam yang bertempat di Desa Mojoasem, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik. Senin(17/4/2023).

Bapak Sulaiman yang merupakan nelayan binaan yang dibantu mengatakan sangat senang dan bangga dengan adanya Babinsa yang selalu peduli dan hadir ditengah-tengah warga binaannya.

Saat bersama Babinsa, Bapak Sulaiman juga menceritakan bahwa hasil melaut kerang hijau merupakan hasil dari budidaya.

“Awalnya, karena para nelayan terkadang tidak bisa melaut disebabkan kondisi ombak yang cukup besar. Karena kebutuhan, sehingga para nelayan mempunyai inisiatif mencari terobosan untuk mengingkatkan penghasilannya dengan budidaya kerang hijau.”ungkapnya.

“Dan mulanya budidaya kerang hijau ini merupakan penghasilan sampingan. Namun, karena dirasa menguntungkan sehingga semakin banyak diantara warga setempat menjadikannya sebagai sumber penghasilan utama.”imbuh Bapak Sulaiman.

Disela-sela perbincangan, Serma Wahyudi menambahkan bahwa dengan turun langsung membantu warga binaan harapannya dapat memperkuat hubungan silaturahmi dan kerjasama yang baik di wilayah.

“Sebagai Babinsa, Kami menghimbau para nelayan pada saat akan melaut agar selalu mengutamakan keselamatan dengan mengecek keamanan kondisi perahu, kami juga berharap dengan adanya budidaya kerang hijau dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan binaan.”tutur Babinsa. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *