Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Bupati Gus Muhdlor Berbagi Bersama Komunitas Pekerja Jalanan

Sidoarjo, Berita Jatim. Net – Kepedulian terhadap kaum dhuafa ditunjukkan komunitas pekerja jalanan yang ada di Kecamatan Gedangan. Supeltas patung Gedangan, parkiran pasar Gedangan serta komunitas Gantangan Bintang 5 dan Bonek gelar Bhakti Sosial di bulan suci Ramadhan tahun ini. Mereka juga mengajak Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP untuk ikut berbagi bersama mereka.

Sore tadi, ajakan itu disambut Gus Muhdlor, sapaan akrab bupati Sidoarjo dengan datang langsung ketempat kegiatan di Monumen Perjuangan 1945 Gedangan, Minggu, (16/4). Gus Muhdlor salut terhadap kepedulian yang ditunjukkan teman-teman komunitas pekerja jalanan. Meski ditengah keterbatasan, mereka masih ingat kepada masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya kepedulian semacam ini patut dicontoh. Kepedulian terhadap sesama tidak harus menunggu harta berlebih.

“Ini tahun kedua saya mengikutinya, saya akan mengikutinya sampai kapanpun walaupun sudah tidak jadi bupati,”ucapnya mengapresiasi kegiatan tersebut.

Gus Muhdlor mengatakan guyub rukun sudah menjadi ciri khas warga Sidoarjo. Suka membantu menjadi jati diri warga Sidoarjo sejak lama. Untuk itu sikap seperti ini diharapkannya terus dijaga sampai kapanpun.

“Warga Gedangan harus tetap kompak, guyub rukun semua,”pintanya.

Ketua panitia kegiatan yang dipanggil Cak San mengatakan kegiatan kali ini sudah yang ke enam kalinya dilakukan. Kali ini bantuan berikan kepada 400 orang kaum dhuafa. Mereka mendapatkan bantuan Sembako. Ia bersyukur masih bisa melaksanakan Baksos ditengah himpitan ekonomi saat ini.

“Selain bapak ibu menerima Sembako dari kami, ini ada tambahan beras tiga kilo dari bapak bupati,”ucapnya kepada penerima bantuan.  @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *