Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Wujud Kebersamaan Babinsa Manyar dengan Warga Binaannya saat Perbaikan Jalan

Gresik, BeritaJatim.Net – Babinsa Koramil 0817/06 Manyar Sertu Isnandar, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya dalam membantu perbaikan jalan dengan menggunakan paving blok di Desa Manyarrejo, Kec. Manyar, Kab. Gresik. Minggu(16/4/2023).

Bertujuan untuk membantu percepatan proses pemasangan paving dan juga sebagai upaya Babinsa menjalin kedekatan hubungan dengan warga binaannya.

Menurutnya dengan kegiatan bergotong-royong akan memberikan dampak positif sehingga akan mewujudkan kebersamaan dalam kerjasama dan juga dapat menimbulkan kepedulian dilingkungan masyarakat.

Saat bersama warga binaan, Sertu Isnandar mengatakan salah satu manfaat pembangunan jalan dengan menggunakan paving blok yaitu mempunyai daya serap yang lebih baik,

“Apabila pemasangan paving blok pada jalan dengan baik, disaat musim hujan air akan mudah terserap sehingga dapat membantu menjaga persediaan air di dalam tanah,”ucap Sertu Isnandar sambil membantu dalam pemasangan paving blok.

Kodim gresik
Wujud Kebersamaan Babinsa Manyar dengan Warga Binaannya saat Perbaikan Jalan

“Selain itu, adanya keindahan dan estetika jalan yang menggunakan paving blok, jalan akan terlihat rapi dan enak dipandang. pemasangan serta perawatannya lebih mudah, kalaupun terjadi kerusakan dibeberapa bagian, paving blok bisa diperbaiki tanpa merombak total semua bagian,”sampainya.

“Diharapkan dengan perbaikan jalan menggunakan paving nantinya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang melewati saat menjalankan aktivitasnya sehari-hari.”pungkasnya.

@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *