TNI  

Sidak Pengawasan Peredaran Makanan dan Minuman Kemasan yang Kadaluarsa, Babinsa Driyorejo Aktif Dampingi

Gresik, BeritaJatim.Net – Dalam rangka sterilisasi dan antisipasi maraknya peredaran makanan dan minuman kemasan yang lewat batas kadaluarsa, pagi ini telah dilaksanakan kegiatan sidak pengawasan peredaran makanan dan minuman kemasan oleh UPT Puskesmas Karangandong bersama Muspika Driyorejo dengan didampingi oleh Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo Koptu M. Jamal Husen dan Babinkamtibmas setempat. Sabtu (15/04/2023).

Dalam pelaksanaannya, dr. Hilda Betsy Marlene R. selaku Kepala UPT Puskesmas Karangandong menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya peredaran makanan dan minuman kemasan yang lewat batas kadaluarsa di pasaran yang dapat membahayakan bagi masyarakat luas.

“Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, budaya konsumtif masyarakat semakin meningkat terhadap makanan dan minuman kemasan,” ungkap dr. Hilda.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik yang dinilai banyak konsumen datang yakni Pasar Sumput, Alfamart dan Indomaret Desa Sumput, Desa Mojosarirejo dan Desa Krikilan.

Pada saat yang sama, Babinsa Koptu Jamal mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bernilai positif demi kesehatan masyarakat luas terutama yang hobi konsumsi makanan dan minuman kemasan.

Kodim gresik
Sidak Pengawasan Peredaran Makanan dan Minuman Kemasan yang Kadaluarsa, Babinsa Driyorejo Aktif Dampingi

“Dalam suasana mudik dan lebaran hingga beberapa hari kedepan tentunya masyarakat lebih memilih makanan dan minuman kemasan yang siap saji dan simpel karena mudah dibawa bepergian,” ujar Koptu Jamal.

Diakhir kegiatan ini tidak ditemukan makanan dan minuman kemasan yang lewat batas kadaluarsa, sehingga misi tercapai dan dinyatakan aman. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *