TNI  

Kodikmar Kodiklatal Luluskan Ratusan Prajurit Muda Korps Marinir

Surabaya, BeritaJatim.Net – Sebanyak 216 Prajurit Muda Korps Marinir berhasil menyelesaikan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan), yang ditandai dengan penanggalan tanda siswa oleh Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla.,dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) XLII/1 TA. 2022 di lapangan Kesatrian Marinir Ewa Pangalila, Gunungsari, Surabaya. Jumat (14/04/2023) kemarin.

Dalam Upacara Penutupan Pendidikan tersebut, Serda Mar M Abdul Rozaq berhasil meraih predikat sebagai Siswa Terbaik. Sebagai penghargaan Ia mendapatkan medali yang dikalungkan secara langsung oleh Dankodikmar.

Mengawali sambutannya, Komandan Kodikmar menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan siswa menyelesaikan Diksargolan di Kodikmar , dan harus lebih bersemangat dan disiplin untuk menjadi Prajurit Marinir patriot matra laut, yakni prajurit pembela tanah air yang berani, rela berkorban dan pantang menyerah guna terwujudnya visi TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh untuk mempertahankan NKRI.

Komandan Kodikmar juga mengingatkan agar sebagai Bintara Marinir harus selalu mengikuti perkembangan situasi, khususnya di tahun 2024 akan dilaksanakan Pilkada dan Pilpres.

Tni
Kodikmar Kodiklatal Luluskan Ratusan Prajurit Muda Korps Marinir

“Saya berpesan jangan sampai saudara ikut terlibat, baik secara langsung ataupun tidak langsung dalam politik praktis. Kalian sebagai bagian dari TNI harus bersikap netral. Selain itu kalian juga harus bijak dalam penggunaan media sosial. Sudah ada rambu-rambu dari pimpinan TNI dalam penggunaan medsos. Ikuti aturan dan petunjuk pimpinan, jangan sampai berbuat pelanggaran dalam bermedia sosial, yang dampaknya akan merugikan kalian sendiri maupun nama baik satuan,” pesan Komandan Kodikmar.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *