Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Kodiklatal Partisipasi Bagikan Paket Sembako TNI AL Secara Serentak Se-Indonesia

Surabaya, Berita Jatim.Net – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Insani Rachmad Jayadi menyerahkan Paket Sembako sebanyak 5.800 pack dari Kodiklatal yang secara simbolis di berikan kepada perwakilan Prajurit TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya, bertempat di halaman Masjid As Salam Koramada ll, Ujung Surabaya. Jum’at, (14/04/2023).

Melalui video conference (Vicon) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa, bulan Ramadhan yang penuh berkah, menjadi momen yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Alloh Subhanallah Wa Ta’ala
melalui berbagai amalan. Selama bulan suci ini pula, umat muslim dapat memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah mereka.

“Melengkapi kebahagiaan menyambut hari kemenangan, sekaligus wujud perhatian dan kepedulian Pimpinan, TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan mitra bank pemerintah yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI dan Bank Syari’ah Indonesia memaknai hikmah ramadhan, dengan cara membangun semangat untuk berbagi melalui pemberian paket lebaran kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut di seluruh wilayah Indonesia secara serentak,” ungkap Laksamana Muhammad Ali.

Tni
Kodiklatal Partisipasi Bagikan Paket Sembako TNI AL Secara Serentak Se-Indonesia

Kasal juga menyampaikan penekanan salah satunya yakni, kehidupan sosial bermasyarakat yang dilandasi semangat empati dan toleransi, peduli maupun berbagi, sebagaimana dilaksanakan selama bulan suci ramadhan, harus selalu dipupuk dan dikembangkan baik dalam lingkup keluarga, masyarakat maupun kedinasan.

Sementara itu, dalam kegiatan Bazaar 31 Stand di Koarmada II yang turut dihadiri Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo, Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto, serta Komandan Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Sigit Santoso ini menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari mulai dari makanan siap saji, jajanan dan pakaian yang diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya keluarga Prajurit TNI AL.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *