Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Danramil Tambak Pimpin Kegiatan Monitoring Pasar Setempat, Pastikan Semua dalam Situasi Aman dan Tertib

Gresik  Berita Jatim.Net – Danramil 0817/18 Tambak Kapten Chb Sunandar memimpin gabungan Aparat Teritorial dan Forkopimcam Tambak dalam kegiatan monitoring kondisi terkini pasar Kecamatan Tambak, Kab. Gresik. Jumat (14/04/2023).

Kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan dengan keliling wilayah pasar secara menyeluruh untuk memastikan kondisi keamanan. Selain itu bertujuan untuk mengecek harga bahan pokok dan mengantisipasi terjadinya permainan harga akibat lonjakan harga bahan pokok serta mengetahui ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Danramil Tambak mengatakan kegiatan tersebut untuk mencegah agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat akibat lonjakan harga bahan pokok. Sehingga paling rawan adalah terjadi penimbunan bahan pokok oleh oknum pedagang di pasar.

Kodim gresik
Danramil Tambak Pimpin Kegiatan Monitoring Pasar Setempat, Pastikan Semua dalam Situasi Aman dan Tertib

“Selain itu, dengan dilakukan pengecekan rutin bertujuan mengecek kelayakan bahan pokok terutama masa kadaluwarsanya,” ungkapnya.

Dalam akhir kegiatan, pihaknya bersama dengan Forkopimcam dan anggota Polsek Tambak berkomitmen saling berkolaborasi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di pasar, serta memastikan tidak ada yang bermain dengan kenaikan harga bahan pokok. Hal ini guna menjamin kenyamanan pada warga masyarakat yang akan berbelanja ke pasar Tambak. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *