TNI  

702 Putra Putri Terbaik Tanah Air Resmi Menjadi Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLIII/1

Surabaya, Berita Jatim.Net – Setelah melewati berbagai seleksi yang panjang dan keinginan yang kuat untuk menjadi keluarga besar TNI Angkatan Laut (TNI AL), Wakil Komandan (Wadan) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksda TNI Rachmad Jayadi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono secara resmi membuka Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLIII/43 Gelombang 1 Tahun 2023 yang diikuti 702 putra putri terbaik tanah air, bertempat di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo. Jum’at, (14/04/2023).

Kepada 702 Siswa Dikmaba TNI AL XLIII/1 yang terdiri dari 623 Siswa Pria, dan 79 Siswa Wanita ini, Dankodiklatal mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa yang telah mengikuti seluruh rangkaian seleksi penerimaan calon siswa Bintara TNI AL. Rangkaian seleksi yang cukup panjang, mulai dari tingkat daerah hingga tingkat pusat telah para siswa lewati, dan pada akhirnya dinyatakan lolos untuk mengikuti pendidikan Bintara pada tahun ini.

“Sudah sepatutnya para siswa merasa bangga mampu lolos dari proses seleksi yang ketat dan kompetisi yang tinggi dari para peserta, sehingga kesempatan yang sudah didapatkan ini janganlah disia-siakan, peluang ini harus menjadi dorongan semangat selama mengikuti pendidikan di Kodiklatal,” pesan Letjen TNI Marinir Suhartono yang disampaikan oleh Wadan Kodiklatal.

Tni
702 Putra Putri Terbaik Tanah Air Resmi Menjadi Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLIII/1

Menurut Dankodiklatal, pendidikan ini akan dilaksanakan selama 10 sampai dengan 12 bulan yang terbagi dalam tiga tahap. Tahap pertama, pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan, tahap kedua pendidikan dasar golongan selama 2 bulan, yang semuanya dilaksanakan di Puslatdiksarmil, serta tahap ketiga, pendidikan dasar golongan lanjutan di Pusdik-Pusdik Kodiklatal, selama 5 sampai dengan 7 bulan sesuai Korps atau kejuruan masing-masing.

Selain itu, pimpinan tertinggi di Kodiklatal itu juga menekankan kepada para siswa agar mematuhi semua peraturan pendidikan, mengikuti arahan para pelatih, instruktur, dan pembimbing siswa, serta menanamkan disiplin yang tinggi selama mengikuti pendidikan. “Di Puslatdiksarmil, para siswa akan dicetak menjadi prajurit-prajurit matra laut dengan sikap mental, perilaku, dan postur sebagai seorang militer yang profesional, modern dan tangguh,” tegas Letjen TNI Marinir Suhartono.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

@red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *