Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Kegiatan Pendampingan Penyaluran Bansos BLT-DD di Wilayah Binaan

Gresik, Berita Jatim.Net – Penyaluran Bansos, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) masih terus berlangsung hingga hari ini. Sesuai dengan peraturan yang berlaku bahwa penganggaran BLT-DD Tahun 2023 wajib dianggarkan minimal 10% dan maksimal 25%.

Seperti pagi ini, Serda Samsul Babinsa Koramil 0817/06 Manyar melaksanakan pendampingan kegiatan penyaluran Bansos BLT-DD yang bertempat di Balai Desa Sumber Rejo, Kec. Manyar, Kab. Gresik, Selasa(11/4/2023).

Memastikan kegiatan bisa berjalan aman dan lancar, Serda Samsul sebagai Babinsa melaksanakan pendampingan kegiatan penyaluran Bansos menghimbau agar masyarakat tetap tertib serta bisa bijaksana dalam menggunakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Untuk hari ini terdapat 31 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Desa Sumber Rejo yang mendapatkan bantuan BLT-DD sebesar Rp. 900.000,- (Januari, Februari, Maret).”tutur Babinsa Serda Samsul.

“Dan diharapkan dengan pemberian bantuan BLT-DD dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.”imbuhnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *