Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Bersama Tiga Pilar, Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Lakukan Operasi Yustisi Gabungan

Surabaya, Berita Jatim.Net – Guna mengantisipasi timbulnya kegiatan yang meresahkan Kamtibmas di bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Serma Aminin bersama Tiga Pilar Kecamatan Tandes melaksanakan Operasi Yustisi Gabungan di Wilayah, Senin (10/4/23) malam.

Sebelum melakukan operasi gabungan, personel gabungan yang terdiri dari Koramil 0830/05 Tandes, Polsek Tandes, Satpol PP Kecamatan dan Satpol PP Kelurahan melaksanakan kegiatan apel pengecekan bertempat di depan Kantor Kecamatan Tandes Jl. Komplek Perumnas no 1 Balongsari.

Disela kegiatan Serma Aminin mengatakan, Operasi Yustisi Gabungan ini digelar dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi tawuran remaja dan ajang balap liar serta menjaga suasana tetap kondusif sehingga warga masyarakat dapat beristirahat dengan tenang dan lebih fokus melaksanakan iktikaf serta ibadah lainnya di bulan ramadhan, tuturnya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 21.30 Wib s.d 23.00 Wib dengan menitikberatkan sasaran yang dianggap rawan berlokasi di jalan Margomulyo, jalan Banjarsugihan dan di jalan Darmo Indah. Yang kerap dijadikan ajang balap liar dan timbulnya tawuran remaja, selain dari itu kegiatan ini juga memantau dan memberi himbauan kepada remaja yang sedang melaksanakan latihan PSHT.

Kegiatan operasi yustisi dilakukan dengan cara menyatukan kekuatan penegak hukum di daerah yang terdiri unsur dari TNI, Polri dan pemerintah daerah. Masing-masing memiliki tugas dan fungsi yang berbeda-beda, namun tetap saling melengkapi.

Kegiatan operasi ini akan terus kita laksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif, pungkas Aminin.

@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *