TNI  

Kasdim Pimpin Upacara Bendera Rutin Setiap Hari Senin di Bulan Ramadhan

 

Surabaya, Berita Jatim. Net – Prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara tetap bersemangat dalam melaksanakan Upacara Bendera rutin setiap hari Senin di Bulan Suci Ramadhan yang berlangsung di Makodim setempat Jalan Gresik No.52, Perak Barat Kecamatan Krembangan, Senin (10/4/2023) pagi.

Pada Upacara Bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd., Perwira Upacara (Paup) Letda Inf Romli, Komandan Upacara (Danup) Mayor Chb Hermansyah. Sedangkan untuk Pengucap Sapta Marga dilantangkan oleh Serda Agung.

Bulan Ramadhan adalah Bulan kemenangan yang penuh keberkahan khususnya bagi umat Muslim. Oleh sebab itu , dalam kesempatan ini Kasdim menghimbau kepada Prajurit untuk memperbanyak kegiatan ibadah terutama di sela – sela aktivitas pekerjaan seperti bersedekah, membaca ayat suci Al – Qur’an dan amalan baik lainnya.

“Meskipun sedang berpuasa bukanlah suatu alasan untuk Kita bermalas – malasan. Puasa bukanlah rintangan ataupun hambatan yang bisa membuat kinerja Kita menjadi menurun. Justru pada saat berpuasa Kita harus lebih bersemangat lagi dan memaksimalkan dalam melaksanakan tugas. Pasalnya, bekerja di Bulan Ramadhan yang diiringi niat baik akan mendatangkan pahala dan bernilai ibadah”, jelas Kasdim

Kemudian, lanjut Kasdim, godaan saat berpuasa sambil bekerja sudah pasti datang silih berganti. Namun semua itu hanya menguji tingkat kesabaran dan keimanan Kita sudah sejauh mana.

“Mari Kita manfaatkan momentum Bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan hidayah ini tidak hanya dalam hal ibadah. Akan tetapi juga Kita jadikan pedoman untuk melatih diri dalam hal meredam amarah dan hawa nafsu sekaligus untuk meningkatkan kualitas iman hingga ketaqwaan Kita kepada Allah SWT. Tetap semangat dan jaga asupan makanan agar tetap bugar, sehat stamina terjaga”, tutup Kasdim. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *