Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Perayaan Hari Raya Paskah Penuh Kesejahteraan, Anggota Koramil Driyorejo Laksanakan Pam TNI-Polri pada Paguyuban Gereja Kecamatan Driyorejo (PGKD)

Gresik, Berita Jatim.Net – Dalam rangka Ibadah Misa Jum’at Agung Hari Raya Paskah (Wafatnya Isa Al-Masih) Tahun 2023 dilaksanakan kegiatan Pengamanan TNI-Polri dan Trantibum Kecamatan Driyorejo pada Paguyuban Gereja Kecamatan Driyorejo (PGKD) bertempat di Gereja wilayah se-Kecamatan Driyorejo, Kab. Gresik. Jumat (7/04/2023).

Terkait dengan itu, Anggota Koramil 0817/01 Driyorejo dengan tertua Peltu Mat Untung beserta 7 orang anggota lainnya bersama dengan 11 anggota Polsek Driyorejo melaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah Misa Jumat Agung Hari Raya Paskah yang disebar di beberapa Gereja, diantaranya Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Kota Baru Driyorejo, Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Perum Griya Kencana I Mojosarirejo, Gereja Sidang Jemaat Allah (GJSA) “Karmel” Perum Griya Kencana I Mojosarirejo, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Efrata Kota Baru Driyorejo dan Gereja ST. Santo Gabriel Kota Baru Driyorejo.

Adapun Para Tantribum Kecamatan Driyorejo yakni Bapak Bonar, Bapak Sonto, Bapak Purhadi dan Ibu Kartini yang hadir dalam kegiatan Ibadah Misa Jumat Agung tersebut.

Saat dijumpai di lokasi Peltu Mat Untung menyampaikan, kegiatan pengamanan bersama rekan-rekan dari Kepolisian ini adalah sebagai wujud sinergitas dalam rangka tanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Teritorial Kecamatan Driyorejo yang bertepatan dengan perayaan Hari Raya Paskah bagi Umat Kristiani.

“Kami selalu tanggap dengan kegiatan keagamaan para warga binaan tanpa membeda-bedakan, karena di wilayah kami menjunjung tinggi kebebasan untuk memeluk agama dan kepercayaannya masing-masing. Paling terpenting adalah saling menghormati, menghargai dan toleransi,” terang Peltu Mat Untung.

Pungkasnya, kegiatan pengamanan TNI-Polri pada perayaan Hari Raya Paskah ini demi terjaganya ketertiban dan keamanan serta memberikan kenyamanan dan penuh kesejahteraan bagi Umat Kristen di wilayah Driyorejo dalam pelaksanaan Ibadah. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *