Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Jalin Silaturahmi, Komsos Babinsa Tingkatkan Kerjasama dengan Aparatur Kewilayahan

Gresik, Berita Jatim.Net – Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi serta koordinasi yang baik dengan aparatur kewilayahan, Kopka Fauzi Babinsa Koramil 0817/08 Cerme melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama perangkat Desa Kambingan yang bertempat di Kantor Balai Desa Kambingan, Kec. Cerme, Kab. Gresik. Jumat(7/4/2023).

Kegiatan Silahturahmi dan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh Babinsa ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai aparat teritorial untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung baik itu dengan perangkat desa maupun dengan warga binaannya agar dapat mewujudkan hubungan kebersamaan dan kerja sama yang erat.

Babinsa Koramil 0817/08 Cerme Kopka Fauzi menyampaikan bahwa tidak ada halangan bagi seorang Babinsa untuk melakukan interaksi secara langsung baik itu dengan aparatur perangkat desa maupun dengan warga masyarakat meskipun tengah menjalankan ibadah puasa,

“Setiap unsur elemen masyarakat harus saling menjalin komunikasi yang baik, sehingga dapat mendukung keberhasilan dalam pembinaan di kewilayahan. Misalnya dalam rangka menjaga Kamtibmas untuk mencegah tindakan kriminalitas yang ada di wilayah, sangatlah dibutuhkan kerjasama yang baik sehingga semua bertanggungjawab atas kondusifitas Kamtibmas di wilayah.”ucap Babinsa Kopka Fauzi.

Kopka Fauzi juga menambahkan, melaksanakan kegiatan Komsos juga dapat meningkatkan sinergitas yang baik sehingga tetap selalu solid dalam melaksanakan kegiatan apapun, terutama dalam melayani warga masyarakat.

“Kegiatan Komsos merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan setiap permasalahan dan menampung aspirasi warga masyarakat desa binaan, disamping itu dengan kerap melaksanakan kegiatan Komsos juga dapat mengetahui hal-hal yang berkembang di wilayah desa binaan.”pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *