Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Perhutani Lawu Ds Gelar Penanaman di Moment Istimewa bersama Stakeholder Terkait

 

Lawu, Berita Jatim. Net – Memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-40 dan Hari Jadi Perhutani ke-62, yang berlangsung beberapa waktu lalu, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bungkal dan stakeholder terkait, melakukan penanaman bersama, tanaman kayu putih tidak kurang 1000 plances, bertempat di Petak 129 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bungkal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Timur masuk wilayah Desa Munggu, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, pada Sabtu (01/04).

Administratur Perhutani Lawu Ds, Loesy Triana menyampaikan apresiasinya kepada karyawan yang peduli akan kelestarian hutan dan lingkungan yang ditunjukkan dengan penanaman pohon.

“Dengan penanaman itu artinya kita turut menjaga alam untuk menyelamatkan mata air,” katanya.

“Semoga acara penanaman pohon bisa bermanfaat untuk kita semua, apalagi bersamaan dengan bulan Ramadan sehingga menjadi kegiatan mulia. Semoga bermaanfaat di dunia dan akhirat nantinya. Juga menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk peduli lingkungan dan melestarikan hutan,” tutup Loesy.

Sementara itu, Wardoyo Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah Pacitan menyampaikan, bahwa pelaksanaan Hari Bakti Rimbawan yang ke-40 dengan tema “Hijaukan Bumi, Birukan Langit.”

“Mudah-mudahan awal yang baik, untuk kita melakukan penanaman, dan mencapai hasil yang optimal,” ujarnya.

“Kita berharap dengan mengadakan penanaman, sumber mata air terjaga, tidak terjadi longsor, dan banjir. Mari kita untuk terus melestarikan hutan, menjalin sinergi dengan semua pihak untuk terus menjaga kelestarian hutan sehingga manfaat dari hutan bisa dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *