Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Reputasi Tidak Dibangun Dalam Sehari, Tetapi Bertahun-Tahun dan Harus Dipelihara Secara Terus-Menerus

Surabaya, Berita Jatim. Net – “Reputasi tidak dibangun dalam sehari, tetapi bertahun-tahun dan harus dipelihara secara terus-menerus. Membangun reputasi, tidak semudah membalik telapak tangan. semua memerlukan perjuangan dan konsistensi, karena dikancah itulah, seorang perwira akan diuji kualitas serta kapabilitas keperwiraannya.”

Demikian dikatakan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, saat menerima laporan kenaikan pangkat 21 Perwira Menengah (Pamen) kala waktu 1 April 2023, bertempat di Gedung Moeljadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin, (03/04/2023).

Dari 21 personel Kodiklatal yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yakni, 15 orang mendapat kenaikan pangkat dari Kapten ke Mayor, 5 orang mendapatkan kenaikan pangkat dari Mayor ke Letkol, dan 1 orang lainnya naik pangkat dari Letkol ke Kolonel.

Dalam amanatnya Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi kepada setiap prajurit dalam melaksanakan tugas, serta pengabdian sesuai bidang dan tanggung jawab jabatan yang diemban.

“Dengan pencapaian keberhasilan melaksanakan tugas tersebut, para perwira boleh berbangga, namun rasa bangga jangan berhenti sebagai suatu kebanggaan semata, mengingat masih ada tantangan tersendiri, yaitu bagaimana bisa mempertahankan reputasi dan bahkan meningkatkannya. Dengan kata lain, jadikan kenaikan pangkat menjadi sumber motivasi maupun inspirasi untuk memantapkan dan meningkatkan etos kerja menjadi semakin baik,” kata Letjen TNI (Mar) Suhartono.

Dankodiklatal juga berpesan kepada para perwira sebagai tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan di Kodiklatal, untuk mampu meningkatkan semangat pengabdian yang tinggi sehingga dapat memberi pengaruh positif terhadap peningkatan kualitas hasil didik Kodiklatal, yang tidak hanya profesional, modern dan tangguh namun memiliki moralitas, integritas serta loyalitas yang menjadi dasar dalam memenuhi tuntutan tugas. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *