Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Jajal Kemampuan Bermusik, Siswa Dikmaba dan Dikmata Musik Kodiklatal Tampil Live Di JTV Surabaya

Surabaya, Berita Jatim. Net – Berkolaborasi dengan salah satu jaringan stasiun televisi swasta regional di Surabaya yakni Jawa Timur TV (JTV), Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) berupaya mewadahi kemampuan bermusik dari Para Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan XLII/2 dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLII/1 Kejuruan Musik yang sedang mengikuti Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal.

Upaya tersebut diwujudkan dalam Latihan Praktek (Lattek) Musik berupa keikutsertaan Para Siswa tampil secara live atau langsung di acara Stasiun Dangdut (Spesial Religi) edisi Senin (3/4/2023) di Studio JTV Surabaya, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Dengan nama “Panggung Kodiklatal Band, para siswa tampil penuh percaya diri membawakan lagu-lagu religi bersama dengan penyanyi dangdut lokal Surabaya yakni Elsa Amalia dan dan Rency Renata. Sebagai bintang tamu dan perdana tampil di televisi, personel Kodiklatal Band juga mampu menguasai panggung. Alhasil sekitar 6 buah lagu religi dan dangdut koplo berhasil mereka nyanyikan dengan baik dan menghibur penonton”.

Kodiklatal Band memang istimewa karena terdapat alat musik Brass dan Kendang yang dimainkan anggotanya sehingga menghasilkan irama musik yang rancak. Turut hadir menyaksikan Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, didampingi Kadispen Kodiklatal Kolonel Marinir Kusyuwono, Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiartha, serta Danpusdiktek Kolonel Laut (T) Fitanto Sony Suryono, dan Danpusdiklek Kolonel Laut (E) I Ketut Riasmaja. Juga para Kadep Kodikdukum, dan Komandan Sekolah jajaran Pusdikbanmin. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *