Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Dua Jabatan Strategis Di Kodikmar Diserahterimakan

Surabaya, BeritaJatim.Net – Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Danpusdikif) Marinir dan Komandan Pusat Pendidikan Kavaleri (Danpusdikkav) Marinir di ruang rapat Mako Kodikmar, Gunungsari, Surabaya. Jumat (31/03/2023).

Acara Sertijab yang dilaksanakan kali ini adalah jabatan Danpusdikif Marinir diserahterimakan dari Komandan Kodikmar kepada Kolonel Mar Prasetyo Pinandito, M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP serta jabatan Danpusdikkav Marinir dari Kolonel Mar Baju Kelana Putra kepada Letkol Mar Ukik Ari Nursanto, M.Tr.Hanla., M.M.

Dalam amanatnya, Komandan Kodikmar menyampaikan bahwa kegiatan sertijab merupakan bagian penting dari proses pembinaan personel secara utuh terkait siklus penugasan personel terpilih untuk mengembangkan profesi dan kepemimpinannya, utamanya dalam rangka optimalisasi organisasi. Selain itu, kaderisasi dan regenerisasi akan berkesinambungan dari pejabat lama ke pejabat baru agar menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas ke depan.

Lebih lanjut, Komandan Kodikmar menambahkan bahwa patut digaris bawahi bahwa jabatan komandan pusdikif dan komandan pusdikkav adalah jabatan yang penting dan strategis karena Pusdikif dan Pusdikav adalah merupakan komando pelaksana kodikmar, yang menentukan pelaksanaan tugas pokok kodikmar untuk menyelenggarakan program pendidikan, dengan sasaran peningkatan kualitas hasil didik bagi seluruh siswa di kodikmar.

@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *