TNI  

Dankodikmar Resmi Buka Diksargolan Siswa Dikmata Kejuruan Infanteri Marinir TA.2022

Surabaya, BeritaJatim.Net – Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) upacara pada pembukaan siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) XLII/2 tahap sargolan kejuruan Infanteri Marinir TA. 2022 dengan Komandan Upacara Mayor Mar Siswanto, M.Tr.Opsla (Komandan Sekolah Tamtama Infanteri Marinir) di Lapangan Kesatrian Marinir Ewa Panggalila, Gunungsari, Surabaya. Jumat (31/03/2023).

Dalam sambutannya, Komandan Kodikmar menyampaikan bahwa pendidikan diikuti 250 orang siswa Dikmata ini merupakan tahap dasar golongan lanjutan, dengan tujuan mendidik para siswa tamtama Prajurit Karier TNI AL kejuruan Marinir yang berjiwa Sapta Marga untuk dapat melaksanakan tugas sebagai prajurit Korps Marinir. Selain itu, agar siswa dapat memiliki kualitas mental, moral, intelektual dan motivasi, dedikasi yang tinggi, kemampuan dan keterampilan melaksanakan operasi darat serta operasi amfibi baik secara taktik maupun teknik pasukan pendarat.

Sebelum menutup amanatnya, Komandan Kodikmar berpesan kepada para siswa Dikmata Marinir agar dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik dan lulus menjadi prajurit Korps Marinir yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat serta menjadi prajurit petarung Korps Marinir yang siap bertugas di semua palagan demi kedaulatan bangsa dan negara.

“Hidup adalah pilihan, menjadi Marinir adalah pilihan hidup, jangan sekali-kali ragu dalam menjalani pendidikan. Saya ucapkan selamat belajar dan berlatih semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi langkah kalian semua,” ujar Komandan.

@red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *