Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Berikan Himbauan dan Motivasi, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Pengepul Barang Bekas

Gresik, Berita Jatim. Net – Babinsa Koramil 0817/18 Tambak Sertu Agus Purnomo melaksanakan kegiatan komsos bersama warga binaan yang berprofesi sebagai pengepul barang bekas. Salah satunya Pak Mamat yang bertempat di Dusun Tonjung, Desa Pekalongan, Kec. Tambak Bawean, Kab. Gresik. Minggu (2/4/2023).

Siang ini, Babinsa Sertu Agus Purnomo menyampaikan himbauan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kerja. Himbauan ini sebagai wujud nyata kepedulian Babinsa kepada para warga pengepul barang bekas agar usaha rongsokan atau barang bekas yang semula dalam kondisi berserakan dan kumuh menjadi lebih bersih dan rapi tertata.

“Harap diperhatikan faktor kebersihan lingkungan tempat penampungan rongsok,” himbaun Sertu Agus.

Untuk diketahui, kesehariannya Pak Mamat secara aktif dan telaten keliling hingga ke penjuru desa untuk memgambil dan mengumpulkan barang bekas. Kemudian di jadikan satu lalu di pilah-pilah berdasarkan kategori jenis rongsok. Pada akhirnya di jual ke pengepul di Pulau Jawa. Selain membantu mengurangi limbah sampah di wilayah sekitar desa, kegiatan ini menambah penghasilan Pak Mamat guna mencukupi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari.

kodim gresik
Berikan Himbauan dan Motivasi, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Pengepul Barang Bekas

“Alhamdulillah, berkah usaha rongsok saya bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Semoga apa yang telah di sampaikan Pak Babinsa ini bisa menjadi amal ibadah di bulan suci Ramadhan,” ucap Pak Mamat.

Diakhir kunjungannya, Babinsa Sertu Agus giat memberikan motivasi dan semangat kerja bagi warga pengepul barang bekas binaannya. Diharapkan usahanya semakin berkembang sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *