Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Kepercayaan Publik pada Polri Meningkat 70,8 Persen, Suksesnya Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo Adalah Bukti

Sidoarjo, Berita Jatim.Net –  Hasil survei tingkat kepercayaan publik terhadap Polri yang dilakukan Indikator Politik Indonesia periode Februari-Maret 2023, menunjukkan adanya peningkatan signifikan di angka 70,8 persen. Salah satunya yang mendukung capaian ini kondusifitas kamtibmas di berbagai wilayah.

Ketua PC Nahdlatul Ulama Sidoarjo KH. M. Zainal Abidin mengapresiasi meningkatnya kepercayaan masyarakat pada Polri. Ia mencontohkan salah satu indikator keberhasilan kinerja Polri, adalah suksesnya pengamanan Resepsi Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo lalu.

“Dalam mengamankan resepsi Harlah 1 Abad NU lalu, kita tahu bagaimana komunikasi efektif melalui soliditas sinergitas Polri dengan NU maupun stake holder terkait lainnya. Sehingga Alhamdulillah acara yang dihadiri tamu VVIP hingga jutaan umat dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Karena itu, menurut KH M. Zainal Abidin sudah sepatutnya prosentase tingkat kepercayaan publik terus meningkat ke Korps Bhayangkara. Ditambah lagi saat di lapangan banyak personel Polri yang melakukan pengamanan secara profesional dan humanis.

Hasil survei terbaru Indikator Politik yang dilakukan pada 9-16 Februari 2023 menyebutkan public trust terhadap Korps Bhayangkara (Polri) meningkat di angka 70,8 persen.

Dalam temuan Indikator, penanganan kasus investasi bodong, KSP Indosurya, termasuk penerapan tilang elektronik berhasil meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Polri
Kepercayaan Publik pada Polri Meningkat 70,8 Persen, Suksesnya Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo Adalah Bukti

Korps Bhayangkara juga terlihat semakin transparan dalam menyampaikan informasi kepada publik terkait tindakan yang dilakukan. Pasalnya, hal ini membuat publik semakin percaya bahwa Polri benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan tertentu.

Peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri juga dibuktikan dengan tingginya tingkat kepuasan publik terhadap pelayanan yang diberikan oleh Polri. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *