Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Forkopimcam Balongpanggang Gelar Safari Ramadhan Pertama Di Desa Pacuh

gresik
Forkopimcam Balongpanggang Gelar Safari Ramadhan Pertama Di Desa Pacuh

Gresik, Berita Jatim. Net – Forkopimcam Balongpanggang mengelar Safari Ramadhan di Masjid Baiturrohim Desa Pacuh Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Jumat (31/3/2023)malam.

Acara Safari Ramadhan yang di kemas Sholat Isya’ dilanjutkan Sholat Tarawih berjamaah dan Kultum serta Penyerahan Bansos dan santunan dengan rincian sebagai berikut, Bansos untuk kemiskinan ekstrim jumlah 10 paket, Bansos untuk anak dalam rangka pencegahan stunting jumlah 5 paket, sumbangan untuk Yatim Piatu sebanyak 23 orang @200k (support dari BAZNAS, Bumdesma dan Desa Pacuh).

Dalam pelaksanaan Safari Ramadhan Kecamatan Balongpanggang akan dilaksanakan 4 (empat) kali dalam bulan Ramadhan sesuai hasil rapat bersama MUI Balongpanggang sebelumnya.

Camat Balongpanggang M. Amri mengatakan, Safari Ramadhan 1444 H/ 2023 M yang dilaksanakan oleh Forkopimcam tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi ke beberapa Masjid di wilayah Kecamatan Balongpanggang, guna meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara Forkopimcam dengan masyarakat yang substansinya sebagai wadah untuk menyampaikan informasi, sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

“Melaksanakan buka puasa bersama, sekalian menjalin silaturrahmi antara Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Desa dalam rangka meningkatkan kebersamaan dengan perangkat desa dan masyarakat,” jelasnya.

“Selain itu, dalam Safari ramadhan ini tak hanya momen silaturrahmi saja yang didapat, akan tetapi kita juga menyampaikan program dan kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah kepada pemerintah desa dan masyarakat,” sebutnya.

Perlu diketahui bantuan tersebut untuk mendukung program Gresik Baru dalam pengentasan kemiskinan ekstrim dan menekan angka stunting serta yatim piatu di wilayah Kecamatan Balongpanggang.

Senada dengan yang disampaikan Camat, ditempat yang sama Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko dalam kesempatannya juga menuturkan, kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah dengan jajarannya dan juga sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

gresik
Forkopimcam Balongpanggang Gelar Safari Ramadhan Pertama Di Desa Pacuh

“Sebenarnya banyak media yang dapat digunakan untuk saling bertukar informasi antara Pemerintah Daerah dengan lembaga dibawahnya, namun pertemuan dalam wadah Safari Ramadhan memiliki suasana yang berbeda, karena diawali oleh kepentingan ibadah puasa yang sama, berbuka bersama, ibadah shalat Isya, Tarawih dan Witir berjama’ah baru kemudian berdiskusi tentang permasalahan yang dihadapi oleh warga,”tutur Danramil.

Dalam kesempatan tersebut di hadiri Camat Balongpanggang Muhammad Amri, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Arh Kuntoko, Kapolsek Balongpanggang, AKP Muhammad Zainudin, Ketua MUI Balongpanggang K.H Ahmad Mustaqin, AKD Balongpanggang Siswadi, Kepala Desa Pacuh Imron dan warga masyarakat sekitar Desa Pacuh. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *