Pengambilan Sumpah Janji PNS, Wali Kota Minta ASN Junjung Tinggi Integritas

Probolinggo, Berita Jatim. Net – Tepat satu tahun setelah menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS), hari ini, 111 orang berkumpul di Gedung Puri Manggala Bhakti Kota Probolinggo, Kamis (30/3), untuk diambil sumpah janji PNS dan diberikan SK PNS pertanda mereka telah resmi diangkat menjadi PNS.

Hadir langsung mengambil Sumpah Janji PNS tersebut Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati dan Asisten Pemerintahan Gogol Sujarwo. Mereka diambil sumpah janji didampingi oleh Rohaniwan yang mewakili kepercayaan masing-masing dengan para peserta.

Wali Kota Probolinggo dalam sambutannya mengingatkan seluruh PNS Formasi 2021 tersebut untuk selalu benar-benar memaknai sumpah janji yang baru saja disebutkan. “Tolong diingat kalimat-kalimat yang diucapkan itu, sejatinya kita dipercaya sehingga berada disini karena kita mendapat amanah yang harus dilaksanakan. Dalam kesempatan ini, saya juga mengingatkan niat awal dulu ikut tes ini, janganlah hati, sikap, perilaku kita berbeda setelah mendapat SK ini,” nasihatnya.

Orang nomor satu di Kota Probolinggo itu juga berpesan untuk selalu bekerja sesuai tugas pokok fungsi jabatan dan sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku. “Jangan mengikuti perintah atasan yang salah, ini pesan saya karena integritas harus dijunjung tinggi. Mengenai pengetahuan atau jika ada permasalahan kita diskusi sampai menemukan titik temu, tapi untuk sesuatu yang dilaksanakan tidak sesuai aturan tentunya itu harus ada ketegasan dari dalam diri sendiri,” tegasnya.

Habib Hadi juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat setiap Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Probolinggo akan dibuat Satgas Pencegahan Korupsi. “Meskipun saudara tidak termasuk dalam satgas tersebut, namun anda harus siap mepelopori gerakan tersebut, harus tetap mendukung dengan menjunjung tinggi integritas, kedisiplinan, dan komitmen menjalankan tugas,” ucapnya.

Mirza, Plt. Kepala Bidang Formasi, Informasi, Mutasi Pegawai mengatakan bahwa Giat Penyerahan SK Pengangkatan PNS tersebut sesuai dengan PP No 11 Tahun 2017 yang diperbaharui dengan PP No 17 Tahun 2020 bahwa CPNS diangkat menjadi PNS setelah melalui masa percobaan sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun dan selama-lamnya 2 (dua) tahun.

“Hari ini penyerahan SK PNS dengan peserta 109 orang, dan 2 orang lainnya berasal dari IPDN yang juga mengikuti pengambilan sumpah janji, jadi ada total 111 orang. Sebelumnya, teman-teman ini sudah diangkat TMT CPNS 1 Maret 2022 sehingga saat ini diangkat menjadi PNS per Maret 2023,” ucapnya mengakhiri. @red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *