Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Jadi Prajurit TNI AL Yang Unggul, Siswa Dikmata Angkatan XLII/2 TA 2022 Kejuruan Kodikdukum Ikuti Tahap Diksargolan

Surabaya, Berita Jatim.Net – Sehari setelah resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Prajurit Tamtama TNI AL oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLII Gelombang 2 TA 2022 Kejuruan Kodikdukum langsung mengikuti tahap pendidikan selanjutnya yakni Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan).

Hal tersebut ditandai dengan penyematan pita tanda orientasi sekaligus Pembukaan Diksargolan Siswa Dikmata Angkatan XLII/2 TA 2022 Kejuruan Komando Pendidikan Umum (Kodikdukum) jajaran Kodiklatal, dalam Upacara Militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo bertempat di Lapangan Apel Mako Kodikdukum , Jumat (31/3/2023).

Pembukaan Orientasi diikuti 408 Siswa Dikmata, yang selanjutnya disebar di Pusdik Jajaran Kodikdukum yaitu : Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) yang mendidik 96 siswa, Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) mendidik 55 siswa, Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) mendidik 192 siswa, Pusat Pendidikan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pusdikpomal) mendidik 25 Siswa Korps Polisi Militer, dan Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) sebanyak 40 siswa.

Komandan Kodikdukum dalam sambutannya mengatakan dalam upaya mendukung Proses Belajar Mengajar dan Latihan Siswa Dikmata, pihaknya telah menyiapkan alat isntruksi, laboratorium dan fasilitas pendidikan lainnya sebagai sarana penunjang yang maksimal.

“Hal ini bertujuan menjadikan diri kalian seorang Prajurit TNI AL sebagai calon pengawak KRI yang Modern dengan Teknologi Maju. Juga prajurit TNI AL yang memiliki Moral Baik, Profesional, Unggul dan Modern serta Memiliki Kesamaptaan Jasmani yang Prima,” terang Laksma TNI Budi Raharjo.

kodiklatal surabaya
Jadi Prajurit TNI AL Yang Unggul, Siswa Dikmata Angkatan XLII/2 TA 2022 Kejuruan Kodikdukum Ikuti Tahap Diksargolan

Disisi lain Dankodikdukum “Menekankan secara tegas kepada 408 siswa Dikmata Kejuruan Kodikdukum mentaati dan mematuhi segala peraturan serta tata tertib yang berlaku di lingkungan Kodiklatal khususnya Kodikdukum. Serta bersikap dan berperilaku layaknya Prajuirt TNI AL yang dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, juga Tri Sila TNI AL”.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *