TNI  

Olahraga Rutin Faktor Penunjang Tubuh Yang Fit Bagi Prajurit Kodiklatal Selama Ibadah Puasa

Surabaya, Berita Jatim. Net – Menjalankan Ibadah Puasa sambil bekerja di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah membutuhkan kondisi tubuh yang fit bagi Prajurit di lingkungan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Mengatasi hal tersebut, Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono “Memotivasi Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal agar tetap melaksanakan olahraga rutin setiap hari Selasa dan Jumat”.

Seperti yang dilaksanakan hari ini Selasa (28/3/2023), penuh semangat Para Prajurit dan PNS Kodiklatal melaksanakan olahraga di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Komandan Kodiklatal juga ikut hadir di tengah-tengah Prajurit, bersama dengan Para Direktur Kodiklatal. Diantaranya Dirdok Kodiklatal Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing , Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo, Dirjianbang Kodiklatal Laksma TNI Dafit Santoso, dan Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto, Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo, serta Pejabat Utama Kodiklatal lainnya.

Menyesuaikan dengan kondisi di bulan puasa maka untuk materi olahraga para prajurit cukup melaksanakan pemanasan dan Senam Kesegaran Jasmani 88 (SKJ 88) sebanyak dua set. Hal ini dianggap cukup untuk menunjang tubuh yang fit agar tetap bugar selama berpuasa sehingga ibadah pun berjalan lancar. @red

https://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *