Sarana Informasi Terkini & Terpercaya
TNI  

Babinsa Pegirian Monitoring Persediaan dan Harga Sembako di Wilayah

Surabaya, Berita Jatim. Net – Memasuki hari ke 5 bulan suci Ramadhan 1444 H, Koptu M.Ismanto babinsa Kelurahan Pegirian Koramil 0830/02 Semampir melaksanakan monitoring persediaan dan harga sembako di beberapa toko/agen di wilayah Kelurahan Pegirian, Senin (27/3/2023).

Ismanto menyampaikan, pelaksanaan pengecekan sembako ini bertujuan untuk mengecek harga dan persediaan stok kebutuhan Sembako masyarakat dipasar, ujarnya

“Pengecekan harga bahan pokok hari ini kita lakukan secara humanis diiringi senda gurau sambil memberikan edukasi dan himbauan kepada pedagang untuk tetap menjaga ke stabilan harga selama bulan Suci Ramadhan ” ungkapnya.

Pada saat ini, umumnya kondisi harga sembako masih relatif stabil, meskipun ada beberapa komoditi juga yang mengalami kenaikan namun masih dalam batas wajar. Kita akan terus pantau agar kondisi harga ini tetap stabil, stock sembako tercukupi selama Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, sehingga masyararakat dapat menjalankan ibadahnya dengan baik, dan tidak timbul keresahan di masyarakat, pungkasnya.

Terpisah, Danramil 0830/02 Semampir Mayor Inf Sugiharto mengapresiasi kegiatan monitoring harga sembako yang dilakukan oleh Babinsanya, pemantauan tersebut dilakukan agar kita dapat melalukan antisipasi secara dini apabila terjadi lonjakan harga sembako, serta memahami apa penyebabnya, sehingga dapat kita lakukan langkah-langkah preventif secara cepat dan tepat bersama unsur terkait di wilayah, imbuhnya. @red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *