Timnas Indonesia Basket Putri SEA Games 2023 Datangkan Pelatih AS

Surabaya, BeritaJatim.Net – Timnas Indonesia bola basket putri 5×5 proyeksi SEA Games 2023 di Kamboja terus melakukan latihan secara intensif di Surabaya. Kali ini persiapan sudah memasuki fase akhir dengan mendatangkan pelatih asal Amerika Serikat (AS).

Timnas Indonesia bola basket 5×5 putri SEA Games 2023 mendatangkan pelatih Christopher L Matthews. Ia merupakan pelatih yang sangat berpengalaman dengan beberapa pemain NBA dan WNBA.

Manajer Timnas Indonesia bola basket putri 5×5 SEA Games 2023, Christopher Tanuwidjaja menjelaskan, didatangkannya Christopher L Matthews ini untuk menambah skill pemain yang sebentar lagi akan tampil di Kamboja.

“Coach Chis (Christopher L Matthews) ini datang untuk membantu program pelatih yang suah ada. Tujuannya supaya lebih baik lagi kemamuan tim dan pemain,” sebut Christopher Tanuwidjaja di GOR CLS Surabaya, Jumat (24/3/2023).

Christopher Tanuwidjaja menuturkan, keberadaan Christopher L Matthews bersama Timnas Indonesia SEA Games 2023 tidak lama.

“Menang tidak lama, tapi ilmunya sangat berguna dan bermanfaat,” cetus Christopher Tanuwidjaja.

Pria yang pernah menjadi manajer tim CLS Surabaya ini menerangkan, tim putri SEA Games 2023 sudah melakukan persiapan sejak September 2022 lalu. Srikandi basket proyeksi SEA Games 2023 ini menggelar pemusatan latihan (TC) di GOR CLS Surabaya.

Ketua PP Perbasi, Dany Kosasih menambahkan, persiapan tim putri ini dilakukan secara serius. Target di SEA Games 2023 untuk putri adalah medali emas.

“Persiapan dilakukan secara bagus, salah satunya mendatangkan Chis (Christopher L Matthews). Tidak tanggung-tanggung siapkan tim dan diharapkan bisa bawa pulang emas SEA Games. Kita yakin bisa rebut medali emas, ini pelatih untuk tingkatkan skill pemain putri kita,” sebut Dany Kosasih.

Christopher L Matthews mengaku senang bisa datang ke Indonesia dan melatih Timnas Indonesia bola basket putri.

“Sebuah mimpi hadir sini (Indonesia) dan latih mereka. Pemain putri indonesia punya potensi besar berprestasi,” ucapnya.

Christopher L Matthews menilai, para pemain Indonesia punya semangat untuk meraih prestasi.

“Ya, ini pemain untuk SEA Games, saya percaya bisa meraih emas dan itu tak mustahil. Jika melihat latihan dan semangat dari pemain putri Indonesia dalam berlatih mempersiapkan diri, mereka cukup lapar kemenangan,” terangnya. @Red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *