Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Jenazah Korban KKB Papua Dipulangkan ke Makassar

Mimika, BeritaJatim.Net – Jenazah Irwan, tukang ojek yang tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Illaga, telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Mimika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, evakuasi jenazah dilaksanakan pada pukul 08.50 WIT.

Jenazah almarhum Irwan alias Iwan beserta pendampingnys, yakni adik dan paman korban, melaksanakan unbording dari pesawat. Berangkat dari Bandara Aminggaru Illaga,” ujar Kombes Pol. Ignatius Benny, Jumat (24/3/2023).

Setiba di Bandara Mozes Kilangin Mimika jenazah Iwan langsung menuju Masjid Babussalam untuk disalatkan.

“Setelah itu kami membawa jenazah Iwan menuju RSUD Kabupaten Mimika dengan pengawalan patwal Polres Mimika,” jelas Kombes Pol. Ignatius Benny.

Kombes Pol. Ignatius Benny menambahkan, untuk sementara jenazah Iwan akan disemayamkan di RSUD, sebelum akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Irwan jadi korban kebiadaban KKB Papua pada Rabu (22/3) sekitar pukul 09.20 WIB. Lokasi kejadian di wilayah Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Saat itu, pelaku berpura-pura menjadi penumpang yang minta diantarkan ke pertigaan Jalan Kimak. Namun, setibanya di lokasi, Irwan justru ditembak dari belakang oleh pelaku.

Akibat kejadian itu aparat gabungan TNI-POLRI melakukan penyisiran dan setelah mengetahui lokasi persembunyian KKB, dilakukan serangan balasan.
Selain berhasil menyita sejumlah amunisi, aparat gabungan TNI-POLRI berhasil menembak mati seorang KKB.
@Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *