Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Kodiklatal Laksanakan Cuti Bersama Dengan Baik

Surabaya – alam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Pimpinan Kodiklatal Mengucapkan “Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi seluruh Umat Muslim yang menjalankannya, dan momen ini saya berpesan kepada Warga Kodiklatal diantaranya Para Prajurit, Pegawai Negeri Sipil serta Para Siswa agar melaksanakan liburan bersama dengan baik.”

Hal tersebut disampaikan Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono saat memimpin olah raga pagi di Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (21/03/2023).

Laksda TNI Rachmad Jayadi lebih jauh mengatakan bahwa, di bulan yang penuh barokah ini semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan dalam kesempatan ini beliau mewakili Komandan Kodiklatal juga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin.

“Kalau ada yang perlu kita patuhi yang pertama adalah Allah Subhanallah Wa Ta’ala, selain itu jelas Rasulullah. Sedangkan yang ketiga adalah Ulil Amri. Oleh karena itu kita mengikuti jadwal puasa dari pemerintah Indonesia. Di bulan puasa ini kita akan lebih banyak beribadah, dan tidak banyak menggunakan kekuatan fisik. Tapi saya selaku Wadan berharap agar lingkungan disini tetap bersih dan asri,” kata Pati TNI AL Alumni Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Angkatan 37 Tahun 1991 tersebut.

Wadan Kodiklatal juga mengungkapkan bahwa 10 hari pertama bulan Ramadha, Para Prajurit dan Siswa akan mengalami penyesuaian diri, karena konsentrasi kurang bagus namun itu harus dilatih sehingga nanti menjadi terbiasa melewati semuanya. Semoga pada saat pelaksanaannya semua selalu diberikan kesehatan, serta kekuatan. Yang terpenting selama liburan bersama, agar tetap waspada di tiap-tiap pos penjagaan dan sebelum meninggalkan ruangan agar memastikan cek arus listrik dalam keadaan aman.

Turut hadir dalam olah raga bersama kali ini yaitu, Dirdok Kodiklatal Laksma TNI May Frangky Pasuna. S, Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo, Dirjianbang Kodiklatal Laksma TNI Dafit Santoso, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Haryanto, serta Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo, serta Para Pejabat di lingkungan Kodiklatal.
@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *