Kota Probolinggo Terima Penghargaan TP2DD Terbaik

Probolinggo – Pemkot Probolinggo kembali mendapat penghargaan bergengsi. Kali ini kota yang dipimpin oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin ini dinobatkan menjadi terbaik kedua di ajang Penghargaan TP2DD (Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah) Award 2022, untuk kategori peningkatan indeks ETPD tertinggi 2022.

Penghargaan itu diberikan secara langsung kepada Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, di Golden Tulip Holland Resort, Jumat (17/3) pekan lalu. “Penghargaan itu adalah bentuk apresiasi atas capaian TP2DD di wilayah kerja BI. Alhamdulillahnya, di tahun ini kita mampu membalikkan keadaan menjadi terbaik kedua, setelah sebelumnya di tahun lalu kita berada diurutan kedua terbawah,” ujar Sekda drg Ninik Ira Wibawati.

Pencapaian itu, lanjut Sekda Ninik, bisa diraih setelah melalui serangkaian evaluasi yang dilakukan pada tahun lalu bersama BI Malang dan sejumlah pihak kompeten lainnya. Sehingga Pemerintah Kota Probolinggo kemudian memperkuat tim TP2DD dengan mengejar segala ketertinggalan yang ada.

“Terimakasih dan syukur rasanya patut kita berikan pada semua pihak yang turut membantu atas keberhasilan ini. Ada Bank Jatim, inspektorat dan keuangan (BPPKAD,red) yang dipimpin pak Yusron (Plt BPPKAD) juga”, katanya bangga.

Penghargaan TP2DD 2022 merupakan wujud akuntabilitas evaluasi kinerja, serta apresiasi bagi kerja nyata pemerintah daerah dalam implementasi program P2DD (Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah). Penganugerahan ini didasarkan pada hasil evaluasi TP2DD pada tahun 2022. Penghargaan ini membuktikan semangat percepatan digitalisasi Pemkot Probolinggo terus dioptimalkan. Baik dalam pelayanan publik atau pun implementasi transaksi non-tunainon-tunai.
@red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *