Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XLIX Sambut Ibu Ketua Umum Persit KCK Ziarah ke Makam Sunan Ampel

Surabaya – Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan berziarah ke Makam Waliyullah Sunan Ampel (Raden Rahmat) yang merupakan penyebar ajaran islam di tanah jawa yang terletak di Jl. Petukangan Kelurahan Ampel Kecamatan Semampir. Minggu, (19/3/2023) sore.

Dalam kunjungannya Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Makam Sunan Ampel di sambut langsung oleh Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko, S. Sos. dan Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim 0830 Ny. Rina Budi Handoko beserta pengurus.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, kunjungan Ibu Ketua Umum Persit ini merupakan salah satu agenda rangkaian Kunjungan Kerja Bersama Bapak Kasad (Jenderal TNI Dudung Abdrucahman) di wilayah Surabaya dan Bangkalan, tuturnya.

“Alhamdulillah dalam kunjungan Ibu Ketua Umum Persit beserta rombongan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala, selanjutnya juga tidak lupa saya ucapkan terima kasih juga kepada pengurus Masjid Agung Sunan Ampel yang telah membantu jalannya kegiatan ini” ucapnya.

korem surabaya
Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XLIX Sambut Ibu Ketua Umum Persit KCK Ziarah ke Makam Sunan Ampel

“Ziarah makam ulama ini dilaksanakan sebagai bentuk atau wujud penguatan spiritualitas diri serta juga mendoakan para leluhur dan pemuka agama yang telah banyak memberikan ajaran agama islam yang baik tentang ajaran-ajarannya dan tuntunan kepada umat muslim,” pungkasnya.

@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *