Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Kemeriahan Festival Pariwisata, Budaya, dan Konser Anak Bangsa dalam rangka HARJAGRES ke 536

Gresik – Masih dalam rangka rangkaian HUT Pemkab Gresik ke-49 dan hari jadi Kota Gresik ke-536, semarak pesta Festival Pariwisata, Budaya, dan Konser Anak Bangsa diselenggarakan Pemkab Gresik di Gor WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro) Jl.Jaksa Agung Suprapto Kec. Kebomas Kab. Gresik dihadiri oleh Forkopimda dan Jajaran OPD Kab. Gresik dan Organisasi Kepemudaan serta ribuan masyarakat sebagai tamu undangan. Sabtu (18/3/2023)malam.

Dalam perayaan HUT Gresik dan Pemkab Gresik dibalut 7 program besar, seperti Job Fair Gresik Kerja, Berkat Kekasih (Bersama Masyarakat Kelola Kali Supaya Bersih), Gresik Bersholawat, Jalan Sehat Bersama, Festival Qosidah dan Al-Banjari, Gresik Kreatif Expo, dan pada malam ini Festival Pariwisata Budaya dan Konser Anak Bangsa diselenggarakan dengan sangat meriah.

Pra acara diawali dari kelompok seni dan Pemda dengan menampilkan kostum budaya kemudian dilanjutkan pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh ribuan tamu undangan.

Disamping itu medley lagu-lagu perjuangan juga berkumandang dalam meriahkan acara ini, dinyanyikan penuh semangat oleh Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. (Dandim 0817/Gresik) didampingi Forkopimda diiringi seluruh Organisasi Kepemudaan yang hadir. Kemudian dilanjutkan tiup lilin secara simbolis bersama-sama.

Pada kesempatannya, H. Fandi Akhmad Yani, SE (Bupati Gresik) mengatakan dalam sambutannya mengajak untuk wujudkan kolaborasi dalam pelayanan untuk Gresik baru lebih maju.

“Jaga selalu kota Gresik, jaga kebersamaan ketertiban dan kedamaian Kota Gresik,”kata Bupati.

“Kepada seluruh organisasi kepemudaan dan seluruh masyarakat mari secara bersama-sama membangun Kabupaten Gresik menuju Gresik baru lebih maju.”pesan Gus Yani panggilan akrab Bupati Gresik saat memberikan sambutan.

Di Kemeriahan acara ini juga menampilkan batik tenun khas Gresik yang sudah dikenal di manca negara, ditampilkan secara apik diiringi dengan lagu simponi oleh Cak Yuk Gresik.

pemkab gresik
Kemeriahan Festival Pariwisata, Budaya, dan Konser Anak Bangsa dalam rangka HARJAGRES ke 536

Dikesempatan yang sama, Dandim Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos. yang merupakan koordinator dalam acara ini sangat bangga dengan terselenggaranya acara bisa berjalan sukses dan sangat meriah.

“Sinergitas serta kolaborasi antar stakeholder dalam pelayanan masyarakat akan mendapatkan hasil yang lebih optimal. Mari kita bersama-sama wujudkan
Kabupaten Gresik menuju Gresik baru lebih maju.”tutur Dandim.
@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *