Resmi Ditutup, Siswa Dikmaba TNI AL XLII Gelombang I Kodikopsla Siap Mengabdi

TNI AL. Kodiklatal Surabaya – Setelah mengenyam Pendidikan Kejuruan di Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), sebanyak 95 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLII Gelombang I Tahun 2022 resmi melaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Sigit Santoso, bertempat di lapangan Apel Dewaruci Kodikopsla Kodiklatal, Ujung Surabaya. Jumat (17/03/2023).

Komandan Kodikopsla menyampaikan bahwa, pendidikan kejuruan tersebut telah dilaksanakan di Sekolah Komunikasi (Sekom) Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) dan Sekolah Penerbang Angkatan Laut (Senerbal) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus). 95 Bintara Kejuruan Komunikasi (KOM), Mesin Pesawat Udara (MPU) dan Listrik Pesawat Udara (LPU) dinyatakan lulus 100% setelah menempuh pendidikan selama 6 bulan.

“Keterampilan yang didapatkan sesuai kejuruan masing – masing serta didukung latihan praktek. Untuk kejuruan Komunikasi di Puslatlekdalsen, Diskomlek maupun di KRI, sedangkan kejuruan MPU dan LPU di Puspenerbal, Skuadron maupun Fasharkan Pesud,” kata Laksma Sigit.

Lanjutnya Pati AL berbintang satu tersebut mengungkapkan bahwa penutupan pendidikan ini merupakan langkah awal para Bintara menuju medan pengabdian yang sebenarnya dalam menapaki profesi ke depan yang panjang penuh dengan dinamika, dan sarat dengan tantangan.

Kodikopsla TNI al
Resmi Ditutup, Siswa Dikmaba TNI AL XLII Gelombang I Kodikopsla Siap Mengabdi

“Perlu saya ingatkan bahwa para Bintara telah melewati fase pendidikan, fase pembinaan, fase pelatihan agar siap bertugas sebagai Juru 1 Komunikasi di KRI, serta MPU dan LPU di Pesawat Udara. Dengan berbekal ilmu dan ketrampilan yang didapat selama ini dapat diaplikasikan secara optimal di tempat penugasan masing – masing, dan selesaikanlah tugas serta kepercayaan yang telah diamanahkan dengan penuh tanggungjawab, tulus, ikhlas serta tuntas,” tegas Komandan Kodikopsla.

Dikmaba TNI AL XLII Gelombang I yang terdiri dari Kejuruan KOM : 35 orang, LPU : 30 orang, dan MPU : 30 orang. Berhasil menjadi siswa terbaik dari masing-masing Korps adalah Serda KOM/W Jihan Zayyannajah Salsabila, Serda LPU Davi Arifin dan Serda MPU Rico Arya Kurniawan.
@red

http://beritajatim.net/wp-content/uploads/2024/05/IKLAN-ADV-IDUL-ADHA-1445-H-OKE-scaled.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *