Sarana Informasi Terkini & Terpercaya

Danrem 084/Bhaskara Jaya Sambangi Putra Almarhum Sertu Eka di Sidoarjo

Sidoarjo – Sebagai wujud perhatian kepada keluarga besar TNI AD yang tertimpa musibah, hari ini Komandan Korem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M. bertandang ke kediaman Alm Sertu Eka untuk menengok perkembangan kondisi putra Almarhum yang ditinggal oleh kedua orang tua tercintanya sejak 31 Maret 2022 yang lalu, di Dusun Sawo Desa Dungus, Sukodono, Sidoarjo, Kamis (16/3/2023).

Jenderal TNI Terry tak dapat menyembunyikan rasa harunya saat bertemu Elvano Putra Faeyza atau lazim disapa Vano (6 tahun), anak pertama Alm Sertu Eka. Bagaimana tidak, anak sekecil itu sudah harus menjadi yatim piatu, jauh dari sentuhan kasih sayang ayah dan bundanya.

Alm Sertu Eka, merupakan Babinsa di Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY yang menjadi korban pembunuhan orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Trans Elelim-Wamena Kabupaten Yalimo, Papua, pada Kamis (31/3/2022) lalu.

Pada peristiwa nahas itu, Sertu Eka bersama sang istri, Almh Sri Lestari Indah Putri, seorang bidan di Puskesmas Kabupaten Yalimo, menjadi korban pembunuhan OTK yang ditengarai oknum Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB. Dua putranya selamat dalam peristiwa itu.

korem sidoarjo
Danrem 084/Bhaskara Jaya Sambangi Putra Almarhum Sertu Eka di Sidoarjo

“Kehadiran saya ke rumah Almarhum ini adalah merupakan amanah dari bapak KASAD untuk melihat langsung perkembangan kesehatan dan kehidupan keseharian putra Almarhum, dimana saat bapak KASAD berkunjung ke rumah ini beliau mengatakan akan memberikan bantuan pendidikan untuk kedua putra Sertu Eka yang selamat dalam insiden tersebut,” kata Brigjen TNI Terry.
Usai berkunjung ke rumah, Danrem 084/BJ berziarah ke makam Almarhum Sertu Eka yang berjarak + 200 meter dari kediaman Almarhum.
@red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *